Sukses


Seleksi Pemain Persebaya Tunggu Regulasi Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya belum melakukan pembaharuan pada skuat untuk Liga 1 2019. Sejauh ini, diperkirakan ada 13 pemain dari skuat lama yang dipertahankan.

Dari 13 pemain itu, hanya tujuh di antaranya yang sudah diumumkan secara resmi oleh klub. Enam sisanya merupakan pemain yang memiliki kontrak sampai akhir musim ini, serta yang sudah memperpanjang kontrak namun belum diumumkan oleh klub.

Klub berjulukan Bajul Ijo itu berencana melakukan seleksi pemain. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, akan menyesuaikan kebijakan seleksi dengan menimbang regulasi Liga 1 2019.

“Saya dengar ada rencana di tim harus ada minimal sembilan pemain U-23. Kalau itu memang ada di regulasi nanti, kami akan melakukan seleksi pemain internal Persebaya,” kata pria yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com, Jumat (4/1/2019).

Ini tentu menjadi kesempatan bagi para pemain muda asal Surabaya dan sekitarnya yang bermain untuk klub internal dalam kompetisi internal Persebaya. Klub yang berdiri pada 1927 itu masih mempertahankan ciri khas klub perserikatan dan memiliki sebanyak 20 klub internal.

Sebanyak 13 pemain Persebaya yang dipertahankan didasarkan pada rekomendasi dari Djanur. Pelatih asal Jawa Barat itu bahkan mengklaim terdapat 16 pemain yang sebenarnya sudah bertahan untuk Persebaya.

“Saya pikir untuk lokal dengan komposisi yang saya ajukan kepada manajemen Persebaya Surabaya sudah terpenuhi. Sesuai hitungan saya sudah ada 16 pemain,” ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer