Sukses


Indra Sjafri Terapkan Seleksi Ketat untuk Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berkeinginan membentuk skuat yang dihuni pemain-pemain terbaik di Piala AFF 2019. Indra menegaskan akan jeli mengamati kualitas masing-masing pemain.

Timnas Indonesia U-22 sudah menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada Senin (7/1/2019). Proses seleksi untuk membentuk skuat Piala AFF 2019 tak hanya mengukur kemampuan mengolah bola di lapangan.

Indra Sjafri menyebut masih ada tahapan-tahapan lain yang harus dilalui para pemain untuk masuk skuat Piala AFF 2019. Pelatih asal Sumatra Barat itu yakin dengan proses seleksi ketat akan melahirkan sosok pemain berkualitas.

"Pertama tentunya mereka yang kami pilih adalah pemain yang bagus. Kami hadirkan mereka di sini karena saya yakin mereka adalah pemain-pemain bagus yang ada di klub. Akan tetapi, kami butuh pemain-pemain yang baik ini menjadi yang terbaik," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

"Di samping kami melakukan pengamatan teknis, kemarin sudah ada tes kesehatan dan hasilnya besok akan keluar. Kedua, besok akan ada psikotes dan tes intelegensi. Siang ini juga ada tes fisioterapi terhadap kondisi tubuh mereka. Jadi pada 12 Januari, saya jamin akan ada degradasi," tegas Indra Sjafri.

Proses eliminasi akan diputuskan pada game internal yang digelar pada Sabtu (12/1/2019). Para pemain yang dianggap tidak memenuhi kualitas untuk Timnas Indonesia U-22 akan dicoret dan digantikan pemain lain yang bergabung pada Senin (14/1/2019).

Video Populer

Foto Populer