Sukses


Kursus di Spanyol, Djanur Tak Temani Persebaya di Piala Indonesia

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman akan memulai latihan perdana musim ini pada 10 Januari 2019. Hanya beberapa hari melatih, dia rencananya akan meninggalkan Persebaya dan pergi ke Spanyol. 

Di Negeri Matador, pria yang akrab disapa Djanur itu akan melanjutkan kursus lisensi kepelatihan AFC Pro. Itu merupakan modul kelima yang akan dijalani pada 18-28 Januari 2018.

Masalahnya, Persebaya akan menghadapi pertandingan di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persinga Ngawi. Berdasarkan jadwal, pertandingan turnamen tersebut akan dimulai pada 22 Januari. 

“AFC Pro baru selesai modul keempat Desember kemarin. Modul kelimanya tanggal 18-28 Januari 2018, hanya beberapa hari lagi. Kemungkinan, saya memang tidak bisa menemani tim di Piala Indonesia,” kata Djanur kepada Bola.com.

Dengan kendala itu, ini akan menjadi kali ketiga Djanur absen menemani Persebaya di Piala Indonesia. Dalam dua pertandingan sebelumnya, pria berusia 54 tahun itu juga tidak hadir di pinggir lapangan karena alasan serupa.

Pada babak 128 besar, saat melawan PSBI Blitar (2/9/2018), Djanur harus mengambil modul ketiga dan kebetulan belum sempat menangani Persebaya. Lalu, di babak 64 besar melawan PSKT Sumbawa Barat (23/12/2018), dia lagi-lagi absen karena modul keempat. 

“Saya sudah bilang manajemen, saya hanya meninggalkan tim setelah latihan selama sekitar sepekan. Saya pikir masih bisa diatasi, program secara keseluruhan sudah disusun bersama tim pelatih,” ucapnya. 

Pada babak 32 besar, Persebaya akan melakoni laga kandang-tandang melawan Persinga. Sempat beredar draf jadwal pertandingan itu akan berlangsung pada 22 dan 30 Januari 2019, namun masih belum dipastikan.

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer