Sukses


Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih Fisik Persebaya karena Faktor Djanur

Bola.com, Surabaya - Kedatangan Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih fisik Persebaya Surabaya cukup mengejutkan. Alasannya, pelatih muda berusia 36 tahun itu berlisensi kepelatihan AFC A dan pernah beberapa kali menjadi pelatih kepala.

Rudy masuk staf kepelatihan di bawah pimpinan Djadjang Nurdjaman. Kehadiran Djanur rupanya menjadi salah satu pemicu Rudy menerima pinangan menjadi pelatih fisik Bajul Ijo. Dia ingin belajar dari gaya kepimpinan Djanur.

“Pertimbangan saya adalah karena usia saya masih muda, 36 tahun. Saya pikir saya perlu belajar lagi karena telah menjadi pelatih kepala dalam tiga tahun terakhir,” kata pria yang musim lalu menjadi pelatih kepala PS Tira itu, Kamis (9/1/2019).

“Saya ingin belajar lagi untuk bisa menambah ilmu. Saya ingin belajar gaya kepemimpinan coach Djanur seperti apa. Dengan suporter yang banyak (Bonek) itu menjadi daya tarik buat saya,” imbuh pria asal Jakarta itu.

Rudy dikenal sebagai pelatih muda yang cukup berpengalaman. Dia pernah menjadi asisten Stefan Hansson, pelatih asal Swedia, saat berada di Mitra Kukar pada 2014. Selain itu, dia juga pernah menimba pengalaman di Bahrain.

“Terus terang saya bersyukur dapat kesempatan di Mitra Kukar bersama asisten Stefan Hansson. Scott Cuper juga dulu (di Mitra Kukar) dari Buriram. Di Bahrain, saya bersama Ali Asoor membantu dia,” ujarnya.

“Dalam kebetulan di sana saya juga belajar menjadi pelatih fisik. Dengan pengalaman itu bisa diterapkan di Persebaya Surabaya. Pemain sebenarnya juga sudah mandiri, tapi saya memantau kegiatan fisik mereka,” ucapnya.

Video Populer

Foto Populer