Sukses


4 Kiper Arema Latihan Sendiri hingga Akhir Pekan

Bola.com, Malang - Empat kiper Arema FC, Utam Rusdiana, Kartia Ajie, Sandi Firmansyah, dan Andreas Francisco berlatih sendiri hingga akhir pekan ini. Pasalnya, pelatih kiper Yanuar ‘Begal’Hermansyah masih mengikuti kursus AFC Goalkeeper Level 1 di Jakarta.

“Saya baru kembali ke Malang Sabtu sore (12/1/2019). Setelah itu bisa kembali ke Arema sekaligus mengimplementasikan hasil dari kursus ini,” kata Begal.

Arema tidak mencari pelatih kiper sementara karena Begal melihat program latihan masih fokus pada pemulihan kondisi setelah libur satu bulan. “Jadi sementara latihan kiper ikut program umum pelatih kepala,” lanjutnya.

Sebenarnya Arema bisa saja menarik pelatih kiper sementara dari tim Akademi Arema. Tapi hal itu tidak dilakukan. Padahal, ada beberapa sesi di mana kiper harus latihan terpisah dari pemain non-kiper.

Pada latihan perdana Kamis (10//2019) di Stadion Gajayana, empat kiper Arema latihan sendiri untuk pemanasan dan latihan dasarMereka saling tendang dan menangkap bola.

Program pemanasan itu dibuat dengan diskusi singkat antarkiper. Mereka ditemani oleh official tim yang bertugas untuk menyiapkan bola. Hanya, variasi latihan memang tidak sebanyak ketika ada pelatih kiper. 

“Kalau untuk pemanasan, mereka sudah terbiasa dan bisa melakukan sendiri. Nanti kalau sudah masuk program peningkatan performa baru harus lebih banyak variasi latihannya,” imbuh Begal.

Musim ini sebenarnya Arema punya satu kiper baru, yakni Sandi Firmansyah. Dia direkrut untuk menggantikan Srdan Ostojic. Meski jadi kiper paling senior, bukan berarti dia langsung jadi kiper utama karena Utam masih jadi pilihan utama setelah tampil apik musim lalu.

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer