Sukses


Djanur Kesulitan Menata Agenda Pramusim Persebaya

Bola.com, Surabaya - Ketidakjelasan jadwal kompetisi Liga 1 2019 membuat pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, merasa kebingungan. Kabarnya, kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu bakal dimulai pada April atau Mei 2019.

Belum lagi, Piala Indonesia 2018 juga masih belum rampung dan masih akan memainkan babak 32 besar pada pekan depan. Menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, hal itu akan menyulitkan pelatih untuk menyusun agenda tim.

"Saya merasa kesulitan. Seharusnya sudah persiapan pramusim, tapi karena ada Piala Indonesia, kami harus memikirkannya juga. Agak sulit buat kami menata agenda tim ke depan seperti apa," kata pelatih asal Jawa Barat itu.

Pada akhir Januari ini, Persebaya dipastikan turun di babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Dengan format kandang-tandang, tim berjulukan Bajul Ijo itu akan meladeni klub kasta ketiga, Persinga Ngawi, pada 22 dan 30 Januari 2019.

Jika lolos ke babak 16 besar, tentu Persebaya akan kembali disibukkan dengan turnamen itu. Namun, jadwal berikutnya juga masih belum pasti dengan rancangan babak final akan berlangsung pada akhir Maret 2019.

Di sisi lain, Djanur tetap mengupayakan agar tim besutannya bisa melangkah jauh di Piala Indonesia. Dengan lawan yang berkompetisi di level bawahnya, tentu bukan menjadi halangan. Kans Persebaya menembus babak 16 besar juga terbuka lebar.

"Kami akan mencoba supaya mendapatkan dua-duanya, pramusim dan Piala Indonesia. Target saya kalau bisa kami melangkah lebih jauh, kenapa tidak? Kebetulan Persebaya melawan Persinga. Statusnya Liga 3, tapi kami juga tidak akan meremehkan lawan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer