Sukses


PSS Kalahkan Persis dalam Celebration Game

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menang 1-0 atas Persis Solo dalam laga ekshibisi bertajuk Celebration Game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019). Gol tunggal kemenangan tuan rumah PSS dicetak Sidik Saimima pada menit ke-78 melalui eksekusi penalti.

Sebelum laga digelar, PSS menggelar seremoni dengan memperkenalkan skuat yang telah berhasil menjuarai kompetisi Liga 2 musim 2018, termasuk jajaran manajemen tim.

Hanya, Elang Jawa tidak dapat didampingi sang pelatih, Seto Nurdiyantoro, yang sedang terbang ke Spanyol menyelesaikan kursus kepelatihan AFC A Pro.

Pertandingan yang dipadati lebih dari 26 ribu penonton berjalan sengit sejak menit pertama. PSS yang dipimpin asisten pelatih Danilo Fernando, memainkan pemain yang musim lalu mengantarkan juara Liga 2 musim lalu, seperti Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Dave Mustaine, dan Cristian Gonzales.

Namun, justru Persis yang tampil lebih percaya diri di bawah asuhan Agus Yuwono. Persis tampil dengan kombinasi pemain lama dan baru.

Muhammad Zaenuri, Imam Budi Hernandi, dan Muhammad Isa tampil kompak. Dibantu pemain lama berpengalaman seperti Soni Setiawan, Dedi Cahyono, dan Azka Fauzi.

Persis bahkan hampir menjebol gawang tuan rumah PSS di pengujung babak pertama. Dedi Cahyono memenangi duel perebutan bola dengan kiper Ega Rizky. Bola bergulir ke arah gawang. Beruntung Ega Rizky melakukan penyelamatan gemilang dengan membuang bola. Skor imbang bertahan hingga paruh pertama.

PSS menguasai permainan seusai turun minum. Cristian Gonzales ditarik keluar, dan PSS menurunkan pemain terbarunya, Sidik Saimima, serta beberapa pemain seleksi.

2 dari 2 halaman

Memeriahkan Pesta Juara

Hasilnya, PSS mampu memecah kebuntuan di menit ke-78 lewat penalti. Sidik Saimima mampu menceploskan si kulit bundar dan membawa timnya unggul sampai laga usai.

"Di babak pertama saya memberikan kesempatan pemain yang musim lalu membawa tim ini juara. Baru di paruh kedua pemain-pemain baru yang berstatus trial saya coba. Paling tidak, irama permainan sudah berjalan baik," kata asisten pelatih PSS, Listyanto Raharjo, seusai pertandingan.

Di kubu Persis Solo, pelatih Agus Yuwono menuturkan tujuan utama laga sore tadi adalah memeriahkan pesta juara PSS sekaligus memantau pemain yang sedang seleksi.

"Tim kami bermain bagus tampil dengan gembira tanpa beban. Tujuh pemain baru masih kami pantau sore tadi," timpal Agus.

Video Populer

Foto Populer