Sukses


Persiapan Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 Akan Berlatih di Lapangan Sintetis

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di Grup B Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, yang menggunakan rumput sintetis. Timnas Indonesia U-22 akan berusaha beradaptasi dengan menggelar latihan di lapangan sintetis di Senayan, Jakarta.

Olympic Stadium, Phnom Penh, yang memiliki kapasitas 70 ribu kursi penonton, merupakan lapangan yang menggunakan rumput artifisial atau rumput buatan. Kondisi tersebut membuat pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menginginkan anak asuhnya menjajal bermain di lapangan dengan material yang sama agar tidak mengalami kendala ketika bertanding.

Lapangan ABC Senayan, tepatnya lapangan C, menjadi pilihan Indra Sjafri untuk menggelar latihan di lapangan sintentis. 

"Rencananya setiap Jumat dan Sabtu kami akan berlatih di lapangan sintentis. Jadi sesi internal game yang biasa digelar Sabtu dilakukan di sana. Kemungkinan besar kami akan menggunakan Lapangan C," ujar Indra Sjafri selepas sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (29/1/2019).

Timnas Indonesia U-22 masih memiliki sekitar empat kali kesempatan berlatih di lapangan sintentis sebelum berlaga di Piala AFF U-22 pada 17-22 Februari. Proses adaptasi pemain dengan kondisi lapangan memang penting, terutama karena lapangan sintentis biasanya lebih keras dan lebih cepat membuat kaki terasa panas.

Video Populer

Foto Populer