Sukses


PSIS Menyusun Program Setelah Batal Melawan Persibat

Bola.com, Semarang - Pertemuan pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 antara Persibat Batang melawan PSIS Semarang harus dibatalkan karena bencana banjir. Laga ini sesuai jadwal seharusnya dilaksanakan di Stadion Moch Sarengat, Batang, Senin (28/1/2019).

Pembatalan pertandingan membuat PSIS menyusun program latihan sebagai penggantinya. Asisten pelatih PSIS, Widyantoro, mengungkapkan harus menyusun program latihan yang baru sambil menunggu informasi terbaru jadwal ulang melawan Persibat.

"Sebenarnya pemain sedang semangat-semangatnya menatap laga di Batang. Kami juga masih punya tabungan laga home leg kedua. Tapi, karena banjir dan laga tidak bisa dilaksanakan, tentunya tim pelatih harus nyusun program baru sambil nunggu kepastian jadwal," jelas Widyantoro, Selasa (29/1/2019).

Pihaknya mengaku mood pemain sempat sedikit terganggu dengan pembatalan pertandingan. Namun demikian, tim berjulukan Mahesa Jenar ini harus tetap fokus mengingat ada agenda selain Piala Indonesia, juga akan diikuti seperti Piala Presiden dan kompetisi Liga 1 musim 2019.

"Sempat kaget saja pertandingan harus dibatalkan. Tapi, tim harus fokus ke depan. Kami segenap keluarga PSIS turut prihatin dengan musibah yang terjadi di Batang. Semoga banjir cepat surut dan warga diberikan perlindungan serta kesehatan," imbuh pria yang akrab disapa Wiwid ini.

Di sisi lain, striker PSIS, Hari Nur Yulianto, tak mempermasalahkan penundaan laga melawan Persibat. Banjir yang menerjang wilayah Batang, membuat laga tersebut ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Sedikit disayangkan karena program latihan PSIS dari pelatih menjadi berubah. Tapi, apa pun keputusannya, tim siap kapan pun bertanding. Semoga keadaan segera pulih kembali dan warga di Batang juga selalu diberi kesehatan," ucap Hari Nur Yulianto.

Video Populer

Foto Populer