Sukses


Umuh Muchtar Mengklaim 75 Persen Voters Setuju Erick Thohir Jadi Ketua PSSI

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengklaim 75 persen voters setuju mengangkat Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI menggantikan Edy Rahmayadi yang memilih mundur dari jabatan Ketum.

Hal itu ditegaskan Umuh Muchtar di Universe Fitnes, Kota Bandung, Rabu (30/1/2019) usai memperkenalkan Kunihiro Yamashita ke pasukan Miljan Radovic.

"Ini bukan masalah politik, tapi ini untuk memajukan PSSI dan memajukan sepak bola Indonesia. Dia pun berpengalaman, punya ketegasan, dan finansialnya kuat. Kalau Erick Thohir siap, 75 persen voters pasti setuju," tegas Umuh.

Disinggung ada dorongan voters untuk maju mencalonkan Ketua Umum PSSI, dengan tegas Umuh tidak ada niatan menggantikan Edy.

"Saya hanya ikut membenahi saja. Semua harus profesional. Saya lebih memilih bersama Persib saja. Kalau saya jadi ketua, tidak siap. Saya hanya mau ikut membenahi," beber Umuh.

Umuh tidak menampik jika voters sudah banyak yang menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB). Namun, besar kemungkinan pelaksanaan KLB tersebut kata Umuh bisa digelar usai Pemilihan Presiden 2019.

Namun, menurut Umuh, KLB harus segera dilaksanakan karena PSSI saat sudah banyak bermasalah.

"Sebentar lagi juga banyak yang diperiksa. Satgas Anti Mafiabola juga bilang begitu. Saya juga berharap jajaran Komdis PSSI pun diperiksa karena banyak keputusan yang aneh, terutama sanksi komdis terhadap Persib," tegas Umuh.

Video Populer

Foto Populer