Sukses


Barito Putera Mengusung Balas Dendam di Kandang PSS

Bola.com, Sleman - Barito Putera ingin membalas kekalahan melawan PSS Sleman dalam ajang Piala Indonesia 2018. Pekan lalu, tim berjulukan Laskar Antasari ini secara mengejutkan kalah 1-2 dari PSS pada leg pertama babak 32 besar di Stadion Demang Lehman.

Dua gol PSS dicetak oleh Kushedya Hari Yudo, sementara satu-satunya gol balasan Barito dihasilkan Samsul Arif. Praktis pertemuan kedua di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1/2019) malam, wajib dimenangkan Barito Putera minimal dua gol agar bisa melaju ke fase berikutnya.

Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago dalam konferensi pers menjelang pertandingan mengatakan timnya dalam kondisi siap tempur dan memiliki skuat berbeda ketika leg pertama. Saat pertemuan pertama, mayoritas pemainnya diisi oleh pemain-pemain muda dari U-19.

Barito dipastikan bakal tampil full team. Pemain utama akan turun sejak menit pertama seperti Riyandi, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, hingga pemain anyar Bayu Pradana dan Prisca Elisa Womsiwor, serta dua pemain asing Lucas Silvia dan Artur Vieira.

"Besok kami berharap ada hasil yang lebih baik dari leg pertama. Termasuk dua pemain asing kami yang semoga besok bisa tampil. Saya tidak pernah ada keraguan tentang tim, dengan skuat apapun. Besok masih 50-50, bukan sesuatu yang mustahil kami kejar," ungkap Jacksen Tiago.

Pasca pertandingan pertama, Jacksen mengaku beberapa hal menjadi bahan evaluasi. Dalam kesempatan latihan rutin dia berikan sesi untuk evaluasi sejumlah titik lemah timnya. Bahkan Jacksen mengatakan sempat memutar kembali rekaman pertandingan leg pertama untuk mempelajari kesalahan timnya.

"Laga pertama kami hampir 80 persen pemain muda dengan skuat minim. Besok kekuatan utama kami akan turun dengan tingkat kebugaran yang lebih," imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Bek kiri Barito Putera, Roni Beroperay menyatakan dirinya dan kolega siap menghentikan PSS. "Saya pribadi dan teman-teman sudah siap menghadapi PSS. Kekalahan di kandang sendiri biar menjadi pelajaran berharga buat kami," tukasnya.

Video Populer

Foto Populer