Sukses


Indra Sjafri Coret Pemain Timnas Indonesia U-22 Sebelum Melawan Arema

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, masih gamang perihal keputusannya untuk mengurangi jumlah pemain dalam tim asuhannya saat ini. Namun, Indra Sjafri memberi sinyal hal itu akan dilakukan segera, bahkan sebelum laga uji coba kedua.

Timnas Indonesia U-22 gagal meraih kemenangan pada uji coba pertama sebagai persiapan Piala AFF U-22 2019 melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Pasukan Garuda Muda bermain imbang 2-2, meski mampu unggul dua gol lebih dulu.

Hasil ini sekaligus menjadi pertanyaan akan kesiapan Timnas Indonesia U-22. Padahal, mereka sudah melakukan persiapan pemusatan latihan sejak 7 Januari 2019.

Saat ini Timnas Indonesia U-22 masih dihuni 30 pemain. Dari jumlah tersebut rencananya akan dipangkas untuk mendapatkan skuat ideal di Piala AFF 2019, yakni 23 pemain.

Indra Sjafri sebenarnya harus melakukan pencoretan tahap ketiga pada 2 Februari 2019. Namun, karena berbagai alasan, hal itu urung dilakukan. Pelatih asal Sumatra Barat itu menegaskan, pencoretan pemain akan dilakukan sebelum pertandingan uji coba kedua melawan Arema FC pada Minggu (10/2/2019).

"Tadi saya sudah berdiskusi dengan asisten pelatih. Sepertinya ada pengurangan pemain sebelum kami berangkat ke Malang pada tanggal 8 Februari," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Berapa jumlah pemain yang akan kami coret masih didiskusikan lagi. Apakah ada pencoretan pada posisi yang masih dihuni banyak pemain," ujar Indra Sjafri.

Pertandingan melawan Arema FC menjadi persiapan terakhir Timnas Indonesia U-22 menuju Piala AFF U-22 2019. Rencananya, Witan Sulaeman dkk. akan bertolak ke Phnom Penh pada 15 Februari 2019.

Video Populer

Foto Populer