Sukses


Gelar Seleksi Pertama, Persis Solo Cari 25 Pemain untuk Liga 2 2019

Bola.com, Solo - Persis Solo mulai menggelar seleksi pertama untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2019. Seleksi tahap pertama digelar di Stadion Sriwedari, Rabu (13/2/2019), dipimpin langsung pelatih kepala Agus Yuwono.

Tim pelatih Persis mengundang sekitar 70 pemain untuk mengikuti seleksi. Namun, tak semuanya datang memenuhi undangan. Tercatat, sekitar 50 orang yang bisa hadir, termasuk pemain-pemain yang malang melintang di kompetisi Liga 2. Sesi seleksi dilakukan dengan membentuk lima tim untuk ditarungkan dalam game kecil dan dilihat kemampuannya sesuai posisi masing-masing.

Pemain yang ikut seleksi antara lain duo mantan PSS Sleman Jodi Kustiawan dan Ilham Irhaz, mantan pemain Cilegon United Nanang Asripin, dan eks penyerang Persiba Balikpapan Dimas Galih Gumilang. Ada juga beberapa mantan pemain Persis yang beberapa musim terakhir hijrah ke klub lain seperti Tinton Suharto dan Yanuar Ruspuspito.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, menuturkan timnya hanya akan menggelar dua kali seleksi tertutup. Sisanya adalah pemain hasil rekrutan tanpa melalui proses seleksi, yakni pemain dengan kemampuan di atas rata-rata.

"Seleksi tidak perlu lama-lama, dua hari cukup. Kemudian kami kerucutkan dengan melihat kerangka pemain utama yang sudah kami kantongi sekarang ada 10 orang. Pada prinsipnya sesuai kebutuhan dan kriteria Persis. Hari ini  kemampuan mereka rata-rata sangat kompetitif," ujar Agus Yuwono.

Pelatih asal Malang ini juga mengklaim sejumlah pemain pilar Persis musim lalu besar kemungkinan bakal dilepas. Dedi Cahyono Putro dan Eli Nasoka bergabung dengan Cilegon United, sedangkan Heru Setyawan kini berseragam PSIS Semarang. Namun Agus Yuwono mengaku tak khawatir dan siap mencari penggantinya.

"Ada juga beberapa pemain musim lalu yang dipertahankan. Awal Maret kami masuk program latihan tim menghadapi kompetisi. Skuat Persis Solo terdiri atas 24 atau 25 pemain untuk musim 2019," tandas mantan pelatih Perseru Serui ini. 

Video Populer

Foto Populer