Sukses


Piala Indonesia: Bhayangkara FC Selamat dari Kekalahan Melawan PSIS

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC bermain imbang 1-1 dengan PSIS Semarang dalam pertandingan leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2/2019) malam. Melihat timnya sempat tertinggal dan akhirnya menyamakan kedudukan, pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, mengakui banyak yang harus dikoreksi dari permainan The Guardians.

PSIS sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Bayu Nugroho pada menit ke-47. Namun, dalam masa injury time, The Guardians berhasil menyamakan kedudukan lewat bek asing anyar mereka, Anderson Salles.

Melihat hasil imbang di laga resmi pertamanya bersama Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera menyebut banyak pelajaran yang bisa diambil olehnya dan tim asuhannya. Sejumlah evaluasi pun langsung diungkapkan oleh pelatih asal Argentina itu selepas pertandingan berakhir.

"Saya melihat dari pertandingan ini kami terlalu bersemangat. Kami terlalu buru-buru untuk bermain, masuk ke permainan mereka. Kami banyak kehilangan penguasaan bola karena ingin mencari gol. Mereka menunggu di belakang dan dengan cepat melakukan serangan balik. Masih ada satu pertandingan lagi dan kami harus meraih kemenangan," ujar Angel Alfredo Vera.

"Kesalahan hari ini harus dievaluasi untuk meraih kemenangan. Ini merupakan pelajaran untuk semua. Kami baru bersama selama dua pekan jadi banyak yang harus dikoreksio. Namun, saya melihat semua pemain sudah tampil maksimal," lanjutnya.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC, Alsan Sanda, mengaku sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaik yang bisa diperlihatkan di depan pendukung The Guardians. Namun, kebobolan lebih dulu memang berpengaruh besar terhadap permainan Bhayangkara FC.

"Kami sudah berusaha maksimal, tapi hasil memang belum berpihak kepada kami. Tadi kami kecolongan duluan, tapi kami akan memperbaiki kesalahan kami," ujar Alsan Sanda.

Setelah bermain imbang dengan PSIS di Stadion PTIK, Jakarta, Bhayangkara FC akan ganti melakukan laga tandang di leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Minggu (24/2/2019).

 

Video Populer

Foto Populer