Sukses


Prediksi Persebaya Vs Persib: Duel Paling Dinanti

Bola.com, Bandung - Duel Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung dalam lanjutan Piala Presiden 2019 yang ditayangkan indosiar sudah ditunggu banyak orang. Pertemuan sesama klub jebolan Perserikatan ini bakal tersaji di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (7/3/2019).

Duel ini menjadi sukacita bagi Bonek, suporter Persebaya, untuk menemani klub kebanggaan bertandang ke Bandung. Selama ini mereka menjalin persaudaraan dengan bobotoh Persib yang juga dikenal militan.

Lebih dari itu, pertemuan ini bakal menjadi reuni bagi pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Untuk kali pertama mantan pelatih Persib itu kembali ke Bandung sebagai pelatih Persebaya. Dia punya motivasi khusus menyambut laga ini.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu sudah pernah bermain melawan Persib. Hal itu terjadi di Piala Presiden 2018 saat membawa PSMS Medan mengalahkan Persib 2-0.

"Di Piala Presiden, saya selalu membawa tim untuk bertanding di Bandung. Menghadapi tim yang pernah saya latih, pasti membuat saya bersemangat. Apalagi, nanti saya juga menghadapi publik sepak bola Bandung, khususnya bobotoh," ujar Djanur.

Pelatih kelahiran Majalengka itu sudah menegaskan ingin membawa Persebaya menang atas mantan klubnya. Bukan bermaksud menyakiti sang mantan, Djanur ingin meraih tiga poin yang sekaligus memperlebar peluang Persebaya lolos ke fase gugur.

"Saya tentu ingin menang dengan tim yang saya bawa. Setiap ke Bandung, rasanya luar biasa. Saya pasti punya harapan tersendiri untuk bisa meraih kemenangan di sini," imbuh pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Tetapi, Persebaya sedang menghadapi ujian. Mereka diperkirakan kehilangan empat pemain, yang gabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia, yakni Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto.

Sementara stoper andalan sekaligus kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Hansamu Yama, sudah berada di Bandung. Dia dipastikan bakal menjadi tumpuan lini belakang Persebaya.

"Kelihatannya, proyeksi saya dia (Hansamu) berpotensi besar diturunkan. Dengan materi yang kami miliki, memang ini sedikit dipaksakan. Mudah-mudahan hasilnya tetap maksimal buat kami," ucap Djanur.

2 dari 3 halaman

Persib Optimistis

Legenda hidup Persib itu menilai kondisi tim asuhannya memang tidak menguntungkan. Dia menilai Persib jauh lebih diuntungkan karena tak banyak pemain absen. Kubu Maung Bandung hanya kehilangan Febri Hariyadi yang juga gabung ke TC Tim Garuda.

"Kalau soal untung-untungan, kami yang sebenarnya rugi karena banyak pemain absen. Sementara Persib hanya satu saja. Itu jadi keuntungan buat Persib," ujar Djanur.

Sementara buat Persib, laga ini jadi pertaruhan. Pasalnya jika sampai kalah, mereka bisa tersingkir dini. Hal itulah yang ingin dihindari kubu Persib.

Pelatih Persib, Miljan Radovic, optimistis pasukannya bisa mewujudkan target menang untuk menjaga asa bertahan di turnamen pramusim ini. 

"Kami sangat siap dipertandingan nanti. Walau saya tahu Persebaya tim bagus, saya pikir kami punya potensi untuk menang," ujar Radovic.

Keyakinan itu satu di antaranya datang dari keberadaan dua pemain andalan, Esteban Vizcarra dan Supardi Nasir, yang sudah bisa kembali dimainkan setelah absen dalam laga perdana melawan Tira Persikabo (2/3/2019).

"Persebaya bagus, kami juga sama, bagus. Sekarang Supardi dan Vizcarra kembali. Saya pikir pemain kami main bagus, latihan bagus, kerja keras, dan itu cukup untuk menang melawan Persebaya nanti," ucap pelatih asal Montenegro ini.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (K); Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Hansamu Yama, Novan Setya Sasongko (B); Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Damian Lizio (T); Manuchehr Jalilov, Amido Balde, Irfan Jaya (D)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persib Bandung (4-5-1): M. Natshir (K); Ardi Idrus, Bojan Malisic, Saepulloh Maulana, Supardi Nasir (B); Ghozali Siregar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra (T); Ezechiel N'douassel (D)

Pelatih: Miljan Radovic

Video Populer

Foto Populer