Sukses


Piala Presiden 2019: Rahmad Darmawan Puas Tira Persikabo Petik Kemenangan Kedua

Bola.com, Bandung - Tira Persikabo berhasil merengkuh kemenangan kedua dalam Grup A Piala Presiden 2019. Klub berjulukan The Army itu unggul 3-2 atas Perseru Serui pada matchday kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019) malam WIB.

Tiga gol Tira Persikabo disumbang trio pemain depan, yaitu Osas Saha (24’), Ciro Henrique (44’), dan Loris Arnaud (55’). Sementara itu, Perseru sempat membalas lewat Akbar Munir (25’) dan Seydou Diakhite (68’).

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, sangat puas dengan kedalaman skuat yang dimilikinya. Ini merupakan kemenangan kedua mereka di Grup A, setelah sebelumnya menang 2-1 atas Persib Bandung di stadion yang sama, Sabtu (2/3/2019).

“Saya puas dengan kedalam skuat tim ini, saya kira sudah cukup. Terima kasih kepada pemain kami bermain maksimal mungkin. Alhamdulillah, kami diberikan tiga poin pada pertandingan ini,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu dalam jumpa pers pasca laga.

Pertandingan ini berjalan dengan tempo yang agak lambat. Kedua tim juga tidak saling jual beli serangan. Tira Persikabo justru mendominasi permainan sejak awal, sementara Perseru lebih terkesan menunggu.

“Secara umum, pada menit awal berlangsung dengan tempo cukup lumayan. Kami berusaha memancing lawan keluar. Saya tahu mereka akan selalu bertahan di setengah lapangan. Kami sukses melakukan serangan cepat,” imbuh RD.

 

2 dari 2 halaman

Komentar RD Terkait Kartu Merah Osas Saha

Sayang, kemenangan Tira Persikabo dihiasi dengan insiden yang kurang mengenakkan. Pemain Tira Persikabo, Osas Saha, mendapatkan kartu merah jelang bubaran babak pertama. Akibatnya, mereka terpaksa bermain dengan 10 personel.

“Ada penurunan kualitas. Kartu merah Osas Saha membuat saya mengubah formasi menjadi 4-4-1. Kemudian, kami mencuri gol dan skor 3-1 pada babak kedua, saya ingin anak-anak lebih sabar. Itu bisa dipertahankan karena lawan tidak melakukan tekanan dan hanya menunggu,” ucap RD.

Kemenangan ini membuka kans Tira Persikabo untuk otomatis lolos ke fase gugur, karena telah memetik enam poin dari dua laga. Jumlah poin itu sama dengan Persebaya.

Penentuan juara Grup A akan dilakukan dalam laga Tira Persikabo melawan Persebaya di stadion yang sama, Selasa (12/3/2019).

Video Populer

Foto Populer