Sukses


Prediksi Madura United Vs Persija: Pembuktian Tim Terbaik di Grup D

Bola.com, Sleman - Penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar bakal menyajikan pertempuran menarik. Dua tim kuat, Persija Jakarta bentrok dengan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). Laga ini bisa jadi pembuktian yang terbaik di antara keduanya.

Persija dan Madura United sama-sama mampu meraih kemenangan pada laga pertama (5/3/2019). Macan Kemayoran menang telak 5-0 atas Borneo FC, sementara Madura United mampu menaklukkan tuan rumah PSS Sleman 2-0.

Madura United yang dinakhodai pelatih Dejan Antonic dalam motivasi tinggi, pasca kemenangan atas PSS. Tim berjulukan Sape Kerrab ini siap tampil habis-habisan menghadapi Persija yang merupakan juara bertahan.

Tetapi, usaha Madura United dipastikan tidak mudah. Selain harus menghadapi kekuatan Persija, lima pemain pilar Madura United absen karena gabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Lima pemain tersebut adalah Fachrudin Arianto, Greg Nwokolo, M. Ridho Jazuli, Andik Vermansah, dan Zulfiandi.

Namun, Dejan Antonic memastikan situasi tersebut bukan sebuah penghalang tim asuhannya untuk bisa menaklukkan Persija. Ia akan menyiapkan pemain lain, sekaligus memberikan kesempatan untuk tampil.

Nama-nama seperti Asep Berlian, Fandri Imbiri, dan Engelbert Sani berpeluang besar tampil sebagai starter Madura United.

"Akan menjadi laga yang bakal sengit, dua tim besar yang sama-sama menang di pertandingan pertama. Kami berikan kesempatan pemain yang belum bisa tampil untuk partai nanti. Tentu kami ingin menang dan melaju jauh," kata Dejan Antonic.

 

2 dari 3 halaman

Persija Rotasi

Dejan mengakui kekuatan Persija yang cukup besar. Suporter Jakmania juga akan menjadi ancaman berarti bagi timnya. Namun, Alberto Goncalves dkk. diyakini mampu melawan situasi tersebut.

"Pertandingan pertama Persija kemarin bagus sekali, karena mayoritas dalam skuat mereka tidak banyak berubah. Sekali lagi, persija adalah tim kuat, suporter banyak dan juga juara bertahan. Tapi, tidak ada yang mustahil di sepak bola. Kami pun ingin mengalahkannya," imbuh Dejan.

Sementara di kubu Persija Jakarta, pelatih Ivan Kolev memastikan akan melakukan rotasi pemain karena akan tampil di Piala AFC 2019.

Dua pemain yang dipastikan absen adalah kiper Andritany Ardhiyasa dan sayap kiri Novri Setiawan, yang ikut memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Kami akan tampil dengan susunan pemain yang sedikit berbeda dibandingkan laga sebelumnya. Tapi, saya yakin dengan potensi yang kami miliki, tidak mengurangi tekad Persija untuk menang melawan Madura United," ujar Ivan Kolev, pelatih Persija.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): M. Ridwan (K); Alfath, Jaimerson, Fandri Imbiri , Rendika Rama (B); Zah Rahan, Dane Milovanovic, Asep Berlian (T); Engelbert Sani, Stevan Racic, Alberto Goncalves (D)

Pelatih: Dejan Antonic

Persija Jakarta (4-3-3): Daryono (K); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra (B); Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Rohit Chan (T); Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Heri Susanto (D)

Pelatih: Ivan Kolev

Video Populer

Foto Populer