Sukses


Persebaya Kemungkinan Rotasi Pemain pada Laga Terakhir Piala Presiden 2019

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya belum memastikan diri lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Tetapi, peluang klub berjulukan Bajul Ijo itu masih sangat besar dengan mengoleksi enam poin dan menyisakan satu laga.

Pada pertandingan terakhir Grup A, Persebaya akan berjumpa dengan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019). Duel itu menjadi penentu juara grup karena keduanya sama-sama mengoleksi enam poin.

Seperti sebelumnya, Persebaya akan kehilangan sejumlah pemain. Sebanyak enam pemain harus absen karena beberapa alasan yang berbeda.

Nelson Alom pulang ke Surabaya untuk penyembuhan cedera, sementara Hansamu Yama bakal melangsungkan resepsi pernikahan.

Empat sisanya adalah Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, bakal memanfaatkan sisa pemain di skuatnya secara maksimal.

“Turnamen pramusim ini (Piala Presiden) harus kami manfaatkan sebaik mungkin. Kami perlu memetakan kekuatan tim untuk kompetisi Liga 1 musim ini. Masih banyak pemain lainnya,” kata Djanur ditanya soal kondisi tim.

Tanpa lima pemain itu, Persebaya hanya menyisakan 18 pemain saja, dengan tiga di antaranya penjaga gawang dan hanya empat pemain belakang. Untuk dua posisi itu, kemungkinan melakukan pergantian pemain sangat kecil.

Sementara itu, lini tengah dan depan sangat melimpah. Terdapat pemain yang belum memperoleh kesempatan tampil di Piala Presiden 2019, yaitu Elisa Basna dan Imam Arief. Kemungkinan keduanya akan diturunkan saat melawan Tira Persikabo.

“Bisa saja diturunkan. Saya belum menentukan skuat untuk tampil melawan Tira Persikabo. Nanti selama dua latihan terakhir akan dilihat dulu kebutuhan tim. Yang jelas, Persebayaingin menang agar menjadi juara grup,” imbuh Djanur.

Video Populer

Foto Populer