Sukses


Jelang Laga Lawan Bali United, Kapten Semen Padang Termotivasi Perjuangan Ajax

Bola.com, Jakarta - Kapten Semen Padang, Agung Prasetyo, termotivasi untuk mengalahkan Bali United pada partai kedua Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/3/2019). Bek berusia 26 tahun ini belajar dari perjuangan Ajax Amsterdam ketika menyingkirkan Real Madrid.

Ajax berhasil mempecundangi Real Madrid di markasnya dengan skor 4-1 untuk melenggang ke babak perempat final Liga Champions lewat keunggulan agregat 5-3. Padahal, pada leg pertama, tim berjuluk de Amsterdammers itu takluk 1-2.

Agung memposisikan timnya sebagai kuda hitam saat menantang Semen Padang. Syaiful Indra Cahya dan kawan-kawan disebutnya tidak silau dengan materi pemain tim dengan sebutan Serdadu Tridatu itu.

"Semua tahu lah bagaimana Bali United, tim dengan materi pemain yang mumpuni. Tapi bukan berarti dengan materi yang mumpuni, kami tidak bisa mengalahkan mereka. Real Madrid saja bisa kalah dari Ajax kok. Tapi yang jelas kami akan tetap berusaha untuk meraih hasil maksimal," ujar Agung.

Pada partai pertama Grup A Piala Presiden 2019, 3 Maret lalu, Semen Padang takluk 2-4 dari Bhayangkara FC. Agung tidak ingin hasil minor tersebut terulang ketika berhadapan dengan Bali United.

2 dari 2 halaman

Siap Mental

"Kami punya satu minggu untuk memperbaiki semuanya. Baik secara tim, individu, dan secara mental. Semua kami perbaiki, mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal," kata Agung.

Saat ini, Semen Padang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan nihil poin. Tim berjuluk Kabau Sirah itu tertinggal tiga angka dari Bali United dan Bhayangkara FC di posisi pertama dan kedua.

Video Populer

Foto Populer