Sukses


Piala Presiden: PSS Butuh Keberuntungan untuk Lolos ke 8 Besar

Bola.com, Sleman - PSS Sleman masih memiliki peluang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang ditayangkan langsung oleh Indosiar. Di klasemen sementara Grup D, PSS berada di urutan ketiga dengan poin tiga.

PSS masih memiliki peluang lolos ke babak delapan besar jika berhasil mengandaskan Persija Jakarta di laga terakhir, dan berharap Borneo FC dapat mengalahkan Madura United. Dengan begitu, PSS akan memiliki nilai enam dan berpeluang lolos lewat jalur runner-up grup terbaik.

PSS memiliki motivasi tinggi untuk dapat menaklukkan Persija. Tim berjulukan Elang Jawa itu juga memiliki keuntungan dari segi stamina pemain. Pasalnya, Persija baru dua hari lalu melakoni partai fase grup Piala AFC 2019 di Myanmar. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menyebut pentingnya laga melawan Persija.

"Pertandingan yang penting buat kami. Artinya, kami menang pun juga belum tentu lolos. Masih menunggu Borneo dan Madura FC. Saling menunggu hasil lain. Mudah-mudahan peluang yang sangat tipis dengan sedikit keberuntungan kami bisa melaju jauh," kata Seto dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (14/3/2019).

Seto menyebut Persija hampir tak memiliki kelemahan, meski jadwal yang padat harus dilalui. Namun, pihaknya menginginkan agar pemain PSS tampil lepas tanpa beban untuk bisa mengamankan tiga poin dari Macan Kemayoran.

"Persija yang punya mental bertanding lebih baik, bakal enjoy. Mereka tim yang cukup kuat, meski harus melewati jadwal pertandingan yang sangat padat. Kami sendiri juga dalam suasana santai, mudah-mudahan di pertandingan nanti tidak ada beban di pemain," tambah Seto.

Seto memastikan satu di antara pemain asing yang ada di PSS, yakni Yevhen Bokhasvili, dipastikan tidak tampil saat melawan Persija. Pemain asal Ukraina tersebut tidak masuk daftar resmi pemain PSS di Piala Presiden 2019.

"Yevhen masih ikut di tim dan latihan secara terpisah. Ada masukan positif dan negatif soal Yevhen, tapi dia tidak akan bermain di Piala Presiden karena tidak terdaftar," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer