Sukses


PSIS Kembali Buru Pemain Asing

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang berencana menambah pemain asing baru setelah merampungkan kiprah di Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. 

CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya, mengatakan Mahesa Jenar memiliki bahan evaluasi kekurangan dan kelemahan, serta kedalaman skuat yang dibesut Jafri Sastra. Terkait evaluasi materi pemain, PSIS berencana menambah pemain asing baru.

PSIS saat ini sudah memiliki tiga ekspatriat yakni bek Wallace Costa, gelandang Ibrahim Conteh, dan striker Claudir Marini Jr.

"Hasil Piala Presiden ini cukup bagus menurut kami, karena PSIS baru berlatih secara utuh selama dua minggu terakhir. Pemain inti juga baru bergabung dua minggu jelang Piala Presiden," kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi, Senin (18/3/2019).

Yoyok mengakui permainan tim belum terlihat enak ditonton. Namun, kondisi itu adalah bagian dari proses tim PSIS menuju kompetisi Liga 1.

Dari kegagalan di Piala Presiden, Yoyok bersama tim pelatih akan melakukan evaluasi secara mendalam baik pemain lokal maupun para pemain asing, karena masuk 8 besar di Liga 1 adalah target utama PSIS musim ini.

"Saya melihat semangat dan kebersamaan pemain di PSIS Semarang sudah ada. Saya akan datangkan dua pemain asing sesuai kebutuhan tim. Posisi mana saja yang sangat penting, itu nanti evaluasi dari tim pelatih," imbuhnya. 

 

2 dari 2 halaman

Pramusim Ideal

Piala Presiden 2019 menjadi ajang pramusim ideal bagi PSIS Semarang. Tim berjulukan Mahesa Jenar ini cukup mampu bersaing dengan tiga lawan tangguh di grup C.

PSIS finis di urutan ketiga klasemen akhir grup C dengan mengoleksi nilai enam. Anak asuh Jafri Sastra meraup dua kemenangan dan sekali kalah di tiga pertandingan. Yakni menang dengan skor sama 1-0 atas Kalteng Putra dan PSM Makassar.

PSIS hanya sekali kalah 1-3 dari Persipura Jayapura. Kalteng Putra yang berhasil menjadi juara grup sekaligus lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. Kini PSIS siap menatap kompetisi Liga 1 musim 2019 yang rencananya digulirkan pada Mei. 

Video Populer

Foto Populer