Sukses


Persela Menunda Evaluasi Pemain Asing

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mengundur evaluasi pemain asing yang semula akan dilakukan setelah babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengatakan, ia akan melakukan evaluasi terhadap pemain asing setelah perempat final. Empat pemain asing itu adalah Kei Hirose, Jose Sardon, Jairo Rodrigues, dan Washington Brandao.

“Belum kami lakukan evaluasi. Memang ketika seri lawan Barito penampilan pemain asing kurang optimal. Tapi itu terjadi pada semuanya, bukan hanya pemain asing. Jadi, agar lebih lengkap bahan evaluasinya, nanti setelah selesai perempat final,” kata Aji.

Menurutnya, keempat pemain itu sejauh ini tidak terlalu gemilang, tapi juga tidak buruk. Bahkan, Jose Sardon yang belum menyumbangkan gol, ia nilai lumayan.

Hasil seri 1-1 kontra Barito tak lepas dari peran gelandang asal Argentina ini. Penalti yang diperoleh Persela merupakan hasil dari pelanggaran pemain Barito terhadap Sardon yang muncul dari lini kedua.

“Di fase 8 besar ini kan lawan-lawannya lebih berat. Jadi sangat tepat untuk mengukur kualitas mereka,” katanya.

Aji berharap, para pemain asing memberikan kontribusi lebih besar di babak perempat final nanti. Meski tuntutan yang sama juga diberlakukan bagi pemain lokal. Sebab, tanpa kerja maksimal dari semua pemain, Persela akan sulit bersaing.

“Wajar kalau saya menuntut lebih, karena pemain asing dibayar mahal untuk itu,” tutur Aji.

Video Populer

Foto Populer