Sukses


Piala Presiden 2019: Bhayangkara FC Tersubur, Lini Belakang Persela Paling Solid

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2019 telah meninggalkan babak penyisihan grup. Sebanyak delapan tim melaju ke babak perempat final melalui jalur juara grup maupun runner-up terbaik.

Sebanyak 30 pertandingan pada babak penyisihan sudah digelar pada 2-16 Maret 2019. Laga-laga tersebut mencatatkan 93 gol, yang berarti terjadi rataan 3,1 gol per pertandingan.

Klub yang lolos dengan status juara grup adalah Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan. Adapun tiga slot melalui jalur runner-up terbaik diraih Madura United, Tira Persikabo, dan Arema FC.

Dengan menyisakan klub-klub tangguh terbaik, bisa diprediksi babak perempat final bakal berlangsung sengit. Apalagi duel hanya menyajikan satu laga saja yang digelar dalam durasi 29-31 Maret 2019.

Mengacu pada data penyisihan grup, Bhayangkara FC menjadi satu di antara tim dengan ancaman yang nyata. The Guardians tercatat sebagai satu-satunya klub peserta perempat final yang mampu menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Selain itu, Bhayangkara FC juga mencatatkan pencapaian positif lain soal produktivitas. Klub asuhan Angel Alfredo Vera itu menjadi yang paling subur dengan torehan 10 gol dalam tiga laga.

Adapun tim peserta perempat final Piala Presiden 2019 yang juga punya catatan apik adalah Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir menjadi satu-satunya klub yang punya lini belalang paling solid.

Persela hanya kebobolan sekali pada tiga laga babak penyisihan grup. Hal ini menjadi sinyal waspada untuk pesaing di Piala Presiden 2019.

2 dari 2 halaman

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2019

1. Persija Jakarta Vs Kalteng Putra (28/3/2019)

2. Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo (29/3/2019)

3. Bhayangkara FC Vs Arema FC (30/3/2019)

4. Persela Lamongan Vs Madura United (31/3/2019)

Video Populer

Foto Populer