Sukses


Pemain PSIS Menikmati Menu Latihan Berat di Pegunungan

Bola.com, Semarang - Hari kedua program pemusatan latihan fisik tim PSIS Semarang di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, diisi dengan cross country, Jumat (22/3/2019). Dalam porsi latihan ini, Hari Nur Yulianto dkk. melahap menu cross country menyusuri jalan berbukit.

Meski cukup berat, skuat Mahesa Jenar tampak menikmati porsi cross country dengan memasuki jalan-jalan kampung, hingga jalur utama Bandungan yang cukup menanjak.

Cross country menjadi satu di antara bagian dari program menggembleng fisik skuat PSIS Semarang.

Pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia, mengatakan program cross country menjadi menu wajib dalam pelaksanaan pemusatan latihan skuat Mahesa Jenar selama 10 hari setelah mengikuti Piala Presiden 2019.

Menurutnya, kondisi stamina pemain mengalami penurunan setelah berjibaku di ajang Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar.

"Setiap hari menu latihan fisik pasti berbeda. Kalau kemarin kami beri menu circuit training dan gym, hari ini pemain melahap menu berat lagi, cross country, dengan jarak 6,5 kilometer," jelasnya Jumat (22/3/2019).

Budi Kurnia mengatakan cross country sebagai satu di antara latihan untuk meningkatkan daya tahan pemain. Jarak tempuh dan waktu berlari harus terukur dengan baik, sehingga perkembangan fisik pemain bisa terpantau maksimal.

“Kalau cross country kami ini masuk jarak sedang, tapi memiliki medan yang cukup berat. Salah satu latihan daya tahan tubuh. Fokus pada TC PSIS Semarang kali ini pada akan diperbanyak menu power, strength, dan endurance," beber mantan pelatih fisik Persiba Balikpapan dan Persis Solo ini.

Video Populer

Foto Populer