Sukses


Piala Presiden: Meladeni Bhayangkara FC, Pertama Kalinya Arema Punya Komposisi Terbaik

Bola.com, Malang - Arema belum pernah sekali pun tampil dengan komposisi terbaik selama ditangani pelatih Milomir Seslija. Namun, saat bersua Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Indonesia 2019 yang disiarkan Indosiar, tim berjulukan Singo Edan ini bisa membawa komposisi terbaik.

Dua pemain yang selama persiapan berada bersama Timnas Indonesia senior dan U-23, yakni Dedik Setiawan dan Hanif Sjahbandi, bisa menyusul di Bekasi.

Laga melawan Bhayangkara digelar di Stadion Patriot, Candrabaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019).

Dedik baru pulang dari Timnas Indonesia senior seusai menjalani pemusatan latihan serta uji coba melawan Myanmar (25/3/2019). Sementara Hanif kembali dari Vietnam setelah kualifikasi Piala AFC U-23 2020. 

"Mereka akan menyusul langsung di hotel tempat Arema menginap di Bekasi," kata Milo.

Rencananya rombongan Arema berangkat ke Bekasi besok, Kamis (28/3/2019). Kemungkinan Milo membawa 19 pemain untuk lawatan kali ini.

Tetapi, pelatih asal Bosnia itu akan melihat dulu kondisi terakhir Dedik dan Hanif sehingga keduanya tidak langsung otomatis diturunkan melawan Bhayangkara.

Untuk Dedik, dia tidak turun dalam uji coba melawan Myanmar. Sementara Hanif bermain di laga terakhir Timnas Indonesia U-23 melawan Brunei Darussalam selama 70 menit 926/3/2019).

"Kami akan lihat kondisi terakhir mereka. Yang terpenting kami punya lebih banyak pilihan sekarang," jelasnya.

Sebelumnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo, menegaskan timnya tidak ingin terlalu mengandalkan pemain Timnas Indonesia lantaran selama persiapan di Malang, Milo sudah menyiapkan pemain yang ada.

Namun, Ruddy tidak bermaksud mengintervensi tim pelatih. Yang jelas dia ingin menjaga psikis pemain lain yang sudah mengikuti persiapan di Malang.

Namun, Milo juga ingin berjaga-jaga jika sewaktu-waktu memang butuh tenaga Dedik dan Hanif sehingga mereka bisa saja dimasukkan sebagai pengganti saat kondisinya memungkinkan.

"Saya bersyukur dalam persiapan ini tidak ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu. Jadi kami bisa membawa pemain terbaik yang secara mental dan fisik paling siap. Tentunya Arema ingin memenangi pertandingan itu," imbuh Milo.

Video Populer

Foto Populer