Sukses


3 Amunisi Unggulan Tira Persikabo yang Patut Diwaspadai Persebaya

Bola.com, Surabaya - Tira Persikabo mengaktifkan mode semangat pantang menyerah di babak penyisihan grup Piala Presiden 2019. Armada Rahmad Darmawan ini berhasil lolos ke fase delapan besar sebagai runner-up Grup A, di bawah Persebaya Surabaya dan di atas Persib Bandung serta Perseru Serui.

Di fase grup, Tira Persikabo begitu perkasa. Raihan dua kemenangan dan sekali imbang menjadi buktinya. Persib selaku tuan rumah Grup A dikalahkannya dengan skor tipis, 2-1.

Kemenangan kedua The Army terjadi ketika membungkam Perseru 3-2. Padahal, di pertandingan itu, tim yang berafiliasi dengan TNI ini mengakhiri permainan dengan sepuluh orang setelah Osas Saha diusir ke luar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Di matchday ketiga, Tira Persikabo diredam oleh Persebaya. Kedua tim hanya bermain imbang kacamata. Uniknya, ketika drawing babak Piala Presiden digelar, kedua tim dipertemukan kembali di fase perempat final.

Partai yang berstempel sebagai 'rematch' ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (29/3/2019).

Untuk misi mengalahkan Persebaya dan melaju ke babak semifinal Piala Presiden, Bola.com akan mengupas tiga pemain andalan kubu lawan. Berikut sajiannya:

2 dari 4 halaman

Osas Saha

Osas Marvelous Ikpefua atau yang karib dipanggil Osas Saha tidak berhenti mencetak gol di babak penyisihan Piala Presiden sebelum wasit mengeluarkannya ketika Tira Persikabo berhadapan dengan Perseru.

Total, Osas telah membukukan tiga gol, termasuk dua gol yang diciptakannya saat Tira Persikabo menjungkalkan Persib di markasnya sendiri.

Setelah melewati pertandingan kontra Persebaya pada matchday pamungkas Grup A, Osas bakal disiapkan untuk mengobrak-abrik tim kebanggaan Bonek itu pada babak delapan besar Piala Presiden.

Osas akan bahu-membahu di lini depan Tira Persikabo bersama Loris Arnaud demi misi membogol gawang Persebaya.

3 dari 4 halaman

Loris Arnaud

Loris Arnaud adalah ujung tombak Tira Persikabo. Meski begitu, bomber asal Prancis ini kerap dijaga ketat pemain lawan. Sehingga, perannya bukan hanya mencetak gol, tapi sekaligus sebagai pengalih perhatian barisan belakang.

Sepanjang penyisihan grup Piala Presiden, Arnaud baru membukukan sebiji gol. Tapi, tenang, perannya amat vital di atas lapangan. Karena sering mendapat atensi berlebih dari bek lawan, Osas Saha pun muncul dari lini kedua untuk mengambil peran Arnaud sebagai pemburu gawang lawan.

4 dari 4 halaman

Ciro Alves

Posisinya adalah gelandang. Namun, naluri menyerang Ciro Alves begitu tinggi. Buktinya, pemain asal Brasil itu mampu bersumbangsih atas satu gol Tira Persikabo di babak penyisihan Piala Presiden.

Ciro Alves menyalakan alarm bahaya bagi lini pertahanan Persebaya. Tusukannya ke dalam kotak penalti lawan kerap membuahkan peluang emas. Dengan begitu, atensi lebih harus diberikan kepada pemain berusia 29 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer