Sukses


Jelang Hadapi Persebaya, Tira Persikabo Tak Lakukan Latihan Resmi

Bola.com, Surabaya - Tira Persikabo membatalkan latihan resmi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (28/3/2019) pagi. Latihan itu sebagai persiapan jelang duel melawan Persebaya dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019 di stadion yang sama Jumat (29/3/2019).

Skuat Tira Persikabo yang menginap di kawasan Kapas Krampung, Surabaya, harus menempuh lebih dari dua jam perjalanan ke Stadion GBT. Hotel mereka terletak di kawasan Surabaya Timur dan jauh dari pintu tol. 

Sedangkan Stadion GBT berada di Surabaya Barat dan berjarak sekitar 25 km. Untuk mencapai sana, Tira Persikabo harus menghadapi rentetan titik macet juga. Klub berjulukan The Army itu akhirnya menjalani latihan resmi itu di Lapangan Pasiran Armatim, Surabaya, Kamis pagi.

“Saya tidak tahu kami menginap di hotel yang jaraknya jauh dari GBT. Setelah sampai, kami baru, apalagi aksesnya juga akan lama. Saya sempat berpikir hotel kami di Surabaya Barat, jadi dekat ke GBT. Ternyata jauh,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Tira Persikabo, kepada Bola.com setelah latihan.

“Kalau dipaksakan ke GBT, kami akan menempuh jarak yang jauh. Sesuai rencana, kami ingin menurunkan intensitas latihan dan hanya sekitar 45 menit saja. Sementara kalau dihitung, perjalanan pergi-pulang membutuhkan 2,5 jam. Pemain bisa kelelahan,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu. 

Hotel tempat menginap Tira Persikabo sebenarnya lebih dekat ke Stadion Gelora 10 November. RD pun sempat mempertimbangkan berlatih di stadion yang sangat legendaris bagi masyarakat Surabaya tersebut. 

Malah pemain Persebaya bisa latihan dengan berjalan kaki karena stadion itu tidak sampai 1 km dari hotel. Namun, Lapangan Pasiran Armatim akhirnya dipilih juga tidak jauh karena hotel dan berjarak sekitar 6 km. 

“Program kami sejak Senin dan Selasa lalu cukup tinggi dengan intensitas latihan di stadion. Kemarin (Rabu, 27/3/2019), kami pejalanan dan baru tiba di Surabaya. Pemain masih butuh recovery,” ujar mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer