Sukses


Piala Presiden: Pemain Arema Siap Menghadapi Bhayangkara FC, Termasuk Duo Timnas Indonesia

Bola.com, Bekasi - Arema FC dalam kondisi siap tempur menghadapi Bhayangkara FC dalam laga perempat final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019).

Pelatih, Arema, Milomir Seslija, menegaskan, kecuali Ahmad Nur Hardianto, semua pemain Arema dalam kondisi siap untuk bertanding, termasuk yang baru kembali dari Timnas Indonesia.

Arema menghadapi Bhayangkara FC di perempat final Piala Presiden 2019. Kedua tim sama-sama baru mendapatkan kembali pemain yang sebelumnya absen karena memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, berbeda dengan Bhayangkara FC yang tidak akan memainkan pemain Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Arema FC, tim tamu justru merasa tidak ada masalah harus memainkan pemain yang baru kembali dari tugas negara.

"Saat ini setiap pemain dalam kondisi yang sangat baik. Hanya Nur Hardianto yang sedikit cedera dan saya memutuskan untuk tidak memainkannya karena tidak ingin mengambil risiko. Pemain lain siap bertanding dan memberikan performa maksimal," ujar Milomir Seslija dalam keterangan pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019).

Hanif Abdurrauf Sjahbandi baru memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, dan Dedik Setiawan yang baru kembali memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional.

Berbeda dengan Bhayangkara FC, Milomir Seslija tak merasa ada keharusan untuk mengistirahatkan pemainnya jika memang sang pemain siap untuk bermain.

"Anda melihat Ronaldo saat membela Portugal atau Messi saat membela Argentina, mereka kembali klub dan langsung bermain. Apa ada yang salah? Apakah setelah itu seharusnya mereka liburan selama 10 hari? Seharusnya ketika pemain kembali, Anda harus meyakinkan saya, apakah Anda bisa bermain atau duduk di bangku cadangan," ujar Milo.

"Yang terpenting bagi saya adalah membuka komunikasi, dan ini memang yang menjadi masalah di Indonesia. Ada kurang komunikasi antara pemain, pelatih, dan yang lain. Pemain harus membuka komunikasi, apakah dia bisa bermain atau tidak, karena jika tidak, akan ada program latihan khusus. Jika semua melakukan porsi tugasnya masing-masing semua pasti lebih baik," tuturnya.

"Dalam masalah ini, Bhayangkara FC memiliki empat hingga lima pemain yang memperkuat Timnas. Waktu bermain mereka pun lebih banyak di sana. Sementara saya tidak merasa pemain kami seperti itu. Namun, dalam sepak bola, setiap pemain yang bermain harus tampil dengan menikmatinya dan berjuang maksimal," lanjut pelatih asal Bosnia itu.

Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Dedik Setiawan sudah ada bersama tim saat latihan resmi Arema FC jelang laga perempat final Piala Presiden 2019. Keduanya ikut berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat sore (29/3/2019).

Video Populer

Foto Populer