Sukses


3 Pemain Barito Putera Dihantam Cedera dan Sakit

Bola.com, Banjarmasin - Persiapan Barito Putera ke pentas Liga 1 2019 agak terkendala. Beberapa pemain mengalami cedera maupun jatuh sakit. Meski tidak serius, cedera ini cukup mengganggu persiapan secara pribadi bagi si pemain.

Menurut pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, tiga pemain terpaksa absen latihan. Mereka adalah Bayu Pradana, Rafael Silva, dan Donni Monim. 

"Bayu Pradana cedera hamstring. Rafael Silva dalam proses pemulihan. Sekarang dia mulai latihan fisik dengan porsi ringan dulu. Sedangkan Donni Monim terkena malaria. Tapi, semua program latihan bisa berjalan lancar," tutur Jacksen Tiago. 

Namun, pelatih asal Brasil ini mengaku tak risau dengan kendala yang dialami anak asuhnya tersebut.

"Barito Putera punya tim medis dan fisioterapis. Mereka, terutama pemain yang cedera, dalam perawatan tim tersebut. Mereka punya waktu sampai penyembuhan," ujar Jacksen.

Perihal cedera pemain ini, Jacksen Tiago juga menganggap hal biasa di awal persiapan tim.

"Saya kira semua tim punya masalah dengan pemain cedera. Itu biasa, karena pemain baru istirahat seusai kompetisi musim lalu sehingga kondisi kebugaran fisik dan otot tiap pemain berbeda," kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Video Populer

Foto Populer