Sukses


Barito Putera Uji Kerangka Tim Melawan Borneo FC di Samarinda

Bola.com, Banjarmasin - Klub-klub Liga 1 2019 yang tersingkir dari pentas Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar mulai memanasi mesin perangnya dengan menggelar uji coba, seperti dilakukan Barito Putera yang melawat ke kandang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (31/3/2019). 

Bagi Barito Putera, ini merupakan pertandingan kali pertama seusai terlempar dari turnamen pramusim Piala Presiden. Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menyebut duel ini sangat penting untuk menguji kerangka tim yang telah disusunnya menuju Liga 1 2019. 

"Saya kira persahabatan ini penting bagi kedua tim karena kami sama-sama butuh pertandingan untuk memantapkan skema permainan. Bagi Barito, saya fokus untuk menguji kerangka utama kami. Saya ingin melihat bagaimana pemain bisa menjalankan skema yang saya inginkan," tutur Jacksen.

Laskar Antasari memboyong 20 pemain untuk menghadapi tim Pesut Etam. Pemain yang baru saja menjalankan tugas negara bersama Timnas Indonesia senior tak dibawa, hanya Rafi Syarahil (Timnas Indonesia U-23) saja yang ikut dalam rombongan ke Samarinda.

"Kami juga tak membawa Bayu Pradana, Rafael Silva, dan Donni Monim yang mengalami cedera dan sakit. Tapi, 20 pemain ini sudah mewakili kekuatan terbaik kami karena di dalamnya masih banyak pemain inti," jelas Jacksen Tiago.

Mantan arsitek Persipura Jayapura ini sengaja membawa sedikit pemain, karena mereka hanya menjalani sekali laga uji coba. 

"Meski begitu, Barito Putera sangat serius menghadapi uji coba ini. Pertandingan ini sekaligus simulasi bagi pemain untuk tandang. Kami berharap laga nanti dipenuhi suporter Borneo FC karena kami juga butuh tekanan mental dari penonton," ucap Jacksen.

Video Populer

Foto Populer