Sukses


Arema Ingin Jadi Finalis Piala Presiden 2019 Seusai Mempermalukan Bhayangkara FC

Bola.com, Bekasi - Arema berhasil menggenggam tiket semifinal Piala Presiden 2019. Pada Sabtu sore (30/3/2019), tim besutan Milomir Seslija itu mempermalukan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0 di Stadion Patriot, Candrabaga, Bekasi.

Empat gol Arema dicetak oleh Makan Konate (dua gol), Hamka Hamzah, dan Ricky Kayame. 

Kemenangan itu juga membuat Arema memperbarui target mereka di Piala Presiden 2019. Kalau sebelumnya hanya lolos fase grup, kini mereka ingin jadi finalis.

"Doakan saja, Arema ingin masuk final," kata  Sudarmaji, Media Officer Arema.

Namun, untuk merealisasikan target itu, Arema lebih dulu bertemu dengan Kalteng Putra di semifinal. Laga itu dilangsungkan dengan sistem kandang dan tandang.

Arema lebih dulu memainkan laga kandang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Selasa (2/4/2019) Setelah itu mereka bertandang ke markas Kalteng Putra.

Tidak mudah pastinya untuk Arema menghadapi Kalteng Putra. Meski berstatus sebagai tim promosi, mereka berhasil menaklukkan juara bertahan Persija Jakarta, di fase delapan besar. Ditambah lagi dari segi recovery, Kalteng Putra lebih unggul. Mereka sudah memainkan pertandingan 8 besar dua hari lalu (28/3/2019). 

Kabarnya skuat Kalteng Putra besok sudah menuju Malang untuk melakukan persiapan. Setelah itu, laga kedua Kalteng Putra masih memilih kandang antara Bantul atau Banjarmasin.

Menghadapi kondisi ini, tentu Arema sudah menyiapkan antisipasi, antara rotasi pemain atau memaksimalkan recovery training.

"Nanti pasti akan memaksimalkan waktu persiapan yang ada. Kami harapkan dukungan penuh dari Aremania juga untuk membakar semangat pemain," harap Milomir Seslija, pelatih Arema.

Performa Arema memang sedang menanjak saat melawan Bhayangkara. Lebih tajam dan efektif. Berbeda dengan fase grup, di mana Arema hampir tidak lolos karena kalah dari Persela Lamongan (9/3/2019).

Ini merupakan imbas dari persiapan dua minggu terakhir. Hamka Hamzah dkk, digenjot latihan fisik dan meniadakan uji coba. Ditambah lagi, Arema bisa menurunkan komposisi terbaik setelah semua pemain Timnas Indonesia senior dan U-23 kembali seperti Ahmad Alfarizi, Dedik Setiawan, dan Hanif Sjahbandi.

Video Populer

Foto Populer