Sukses


Cerita Bule Finlandia Kehabisan Tiket Laga Persela Vs Madura United

Bola.com, Lamongan - Antusiasme penonton menyaksikan laga Persela Lamongan melawan Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019), cukup besar. Sebanyak 16 ribu penonton tercatat menghadiri duel perempat final Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar itu.

Penggemar sepak bola asal Finlandia, Tony Herranen,  juga ikut antusias. Dia sudah terlihat berada di area stadion satu jam sebelum laga berlangsung. Sama seperti kebanyakan penonton, Tony kehabisan tiket.

Tiket pertandingan ini sudah ludes terjual sejak Sabtu (30/3/2019). LA Mania dan Curva Boys, kelompok pendukung Persela, sedang dalam kegembiraan untuk kali pertama laga Piala Presiden digelar di kota mereka.

“Saya adalah penggemar sepak bola. Saya sangat senang melihat sepak bola Indonesia. Sempat cari informasi, ternyata tiket habis. Saya tidak tahu harus beli di mana supaya bisa menonton pertandingan ini,” ucap Tony kepada Bola.com.

Sebelum datang ke Stadion Surajaya, Tony terlebih dahulu mampir ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019). Dia berhasil mendapatkan tiket, masuk ke stadion berkapasitas 50 penonton itu, dan menyaksikan duel babak perempat final Piala Presiden.

Tony awalnya tidak tahu cara untuk mendapatkan tiket pertandingan antara Persebaya melawan Tira Persikabo itu. Namun, kemudian ada beberapa orang yang menawarinya menjelang pertandingan dan dia langsung membelinya.

Kemungkinan, orang yang dimaksudnya adalah calo tiket. “Di sini (Stadion Surajaya), saya tidak bertemu orang seperti itu. Makanya, saya bingung. Saya sudah tanya beberapa orang, tapi mereka bilang tiket sudah ludes,” imbuh dia soal perburuan tiket Persela Lamongan kontra Madura United yang dilakukannya. 

 

 

2 dari 2 halaman

Tertarik Antusiasme Penonton Indonesia

Ini bukan kali pertama bagi Tony datang menyaksikan pertandingan sepak bola di Indonesia. Musim lalu, dia sempat menyatu di tribune bersama penonton lain saat pertandingan PSIS Semarang di Magelang.

Kali ini, dia sengaja datang dari Finlandia untuk berlibur sekaligus menikmati pertandingan sepak bola. Setelah mencoba mendapatkan informasi, rupanya dalam akhir pekan ini sedang ada turnamen Piala Presiden 2019.

Tony tak membuang kesempatan ini dengan langsung pergi ke Surabaya. Dia tidak ingin melewatkan dua pertandingan perempat final yang digelar di Jawa Timur, Surabaya dan Lamongan.

“Mungkin pertandingan ini (Persela kontra Madura United) bukanlah yang terbesar di dunia. Tapi, saya sangat tertarik menonton. Antusiasme suporter Indonesia selalu membuat saya tertarik. Mereka terlihat begitu semangat mendukung timnya,” tutur Tony.

Tony akan tetap di Indonesia sampai pertandingan final Piala Presiden 2019. Dalam waktu dekat, dia akan pergi ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019), menonton pertemuan Persebaya melawan Madura United.

Video Populer

Foto Populer