Sukses


Persis Solo Berharap Segera Ada Kepastian Kick-off Liga 2 2019

Bola.com, Solo - Kontestan Liga 2, Persis Solo, meminta PSSI untuk segera memberikan kepastian pelaksanaan kompetisi musim 2019. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa ini menganggap jadwal resmi adalah pedoman untuk menyusun program latihan.

Persis Solo saat ini telah memulai program latihan untuk menghadapi Liga 2 2019. 20 pemain sudah didapatkan tim besutan Agus Yuwono ini, termasuk pemain yang diseleksi pada Februari lalu. Jika kompetisi Liga 1 besar kemungkinan bergulir awal Mei mendatang, tapi Liga 2 tampaknya masih gelap.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, mengaku jika belum ada kepastian jadwal kick-off Liga 2 2019, maka sulit baginya mengatur program latihan. Persoalan ketidakpastian jadwal hampir selalu terjadi di persepakbolaan Indonesia setiap musimnya.

"Susah bagi pelatih menentukan program. Liga 2 harus segera ditentukan jadwalnya. Pelatih seperti saya penentuannya adalah kick-off liga. Kemarin ada rilis dari sekjen PSSI kabarnya dua pekan setelah Liga 1 akan menggelar Liga 2. Kalau tidak jelas seperti ini, program kami jadi kacau," terang Agus Yuwono, Rabu (3/4/2019).

Rencananya, Liga 1 akan mulai pada rentan waktu 1 hingga 8 Mei mendatang. Bila rencana itu benar-benar digulirkan, berarti kasta kedua akan dihelat saat Ramadan 2019. Hal ini juga bakal sulit terwujud, mengingat tak semua klub peserta Liga 2 memiliki fasilitas stadion dengan penerangan yang memadai.

"Pelatih-pelatih bingung dalam menyusun program. Harus segera ada kepastian agar bisa merekrut pemain dengan baik, persiapan pun baik," ujar pelatih Persis Solo yang pernah menangani Perseru Serui itu.

Video Populer

Foto Populer