Sukses


Pengalaman Pemain Senior Jadi Senjata PSS Sleman di Liga 1 2019

Bola.com, Sleman - Tim promosi Liga 1 2019, PSS Sleman, memiliki banyak pemain muda yang siap untuk menjalani kompetisi musim ini. Namun, PSS Sleman juga menyiapkan pemain-pemain senior yang juga bisa menjadi senjata andalan tim berjulukan Super Elang Jawa itu.

PSS memiliki banyak memiliki pemain dengan usia di bawah 25 tahun, tapi di saat yang sama manajemen tim juga mempertahankan dan merekrut pemain-pemain di atas 30 tahun. Sebut saja bek senior Jajang Sukmara yang berusia 30 tahun dan Purwaka Yudi yang berusia 35 tahun.

Tak hanya itu, PSS juga memiliki striker baru yang direkrut dari Persija Jakarta, Rudi Widodo, yang kini sudah berusia 35 tahun. Namun, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menegaskan kehadiran pemain senior bukan masalah bagi timnya, melainkan menjadi senjata yang ampuh dengan pengalaman yang mereka miliki.

"Mereka punya pengalaman lebih besar di dunia sepak bola Indonesia. Kehadiran mereka diharapkan bisa menjaga kedewasaan para pemain, baik di luar lapangan maupun yang paling utama saat pertandingan," kata Seto Nurdiyantoro, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, pemain muda memiliki tingkat emosional yang tinggi. Dengan banyak pemain muda, justru akan mendatangkan masalah, terutama dalam mengendalikan emosi.

"Dengan adanya pemain senior seperti Rudi, Jajang, dan Purwaka, bisa menjadi filter untuk pemain lawan yang berusaha memancing emosi. Pasti pemain lawan akan berpikir panjang jika ingin bermain keras hingga memancing emosi," imbuh Seto Nurdiyantoro.

PSS Sleman kini terus berbenah untuk menyambut Liga 1 2019. Berstatus juara Liga 2 2018, PSS memiliki sejumlah bekal persiapan matang seperti melalui babak babak 16 besar Piala Indonesia dan fase grup besar Piala Presiden 2019.

Video Populer

Foto Populer