Sukses


PSIS Menyambut Positif Draft Jadwal Liga 1 2019

Bola.com, Semarang - Draft atau rancangan jadwal sementara kompetisi Liga 1 musim 2019 telah dikeluarkan operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB), Senin (8/4/2019). Respons positif diberikan klub PSIS Semarang dengan adanya jadwal sementara itu.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku telah menerima jadwal sementara dari operator kompetisi dan antusias menyambutnya.

Dari draft itu, klub berjulukan Mahesa Jenar ini melakoni laga perdana dengan melawat ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 14 Mei 2019.

"Jadwalnya bagus, cukup fair untuk jatah weekend merata semua klub. Saya harus apresiasi PT LIB. Tidak ada masalah pertandingan pertama kami harus away ke kandang Barito," ujar Yoyok Sukawi.

"Dengan jadfwal yang sudah dirilis, tim-tim Liga 1 sudah bisa menyesuaikan program latihan dengan kick-off," imbuhnya.

Dengan jadwal kompetisi yang telah dirilis, PSIS pun siap mematangkan persiapan. Termasuk program uji coba yang dirancang.

General Manager PSIS , Wahyu Winarto, mengatakan belum ada agenda menggelar uji coba dengan tim selevel. Uji coba kemungkinan besar akan dilakukan setelah pelaksanaan Pemilu.

Mulai pekan ini skuat besutan Jafri Sastra sudah memasuki fase prakompetisi dengan memperbanyak uji coba. Akhir pekan kemarin, Hari Nur Yulianto dkk. menjajal klub Liga 3, Persikama Kabupaten Magelang, secara tertutup dan hasilnya PSIS Semarang menang telak 10-0, Sabtu (6/4/2019).

"Sesuai program memang ada uji coba, tapi akan kami lakukan setelah Pemilu. Beberapa tim sudah menawarkan diri. Kami berencana setelah 17 April baru bisa uji coba. Perizinan keamanan menjelang Pemilu seperti ini sangat sulit," ungkap pria yang akrab disapa Liluk ini.

Video Populer

Foto Populer