Sukses


PSIS Tak Sabar Beruji Coba Melawan Arema

Bola.com, Semarang - Setelah sempat kesulitan untuk menggelar uji coba, PSIS Semarang akhirnya mendapat lawan tangguh. Arema FC akan menjadi lawan uji coba Mahesa Jenar yang digelar kandang-tandang.

PSIS dan Arema FC sepakat untuk beruji coba pada 2 Mei di Stadion Kanjuruhan Malang. Kemudian pada 11 Mei giliran PSIS yang menjadi tuan rumah di Stadion Moch Soebroto Magelang.

"Ini sesuai dengan agenda kami setelah Pemilu memang memperbanyak agenda uji coba," ungkap General Manager PSIS, Wahyu Winarto, Kamis (25/4/19).

Kedua tim sedang persiapan menyambut kompetisi Liga 1 musim 2019. Perombakan pemain di skuat dilakukan kedua tim, demi tampil prima saat kompetisi nanti. Akan menjadi pengalaman berharga bagi PSIS untuk menjajal juara Piala Presiden 2019 tersebut.

Pria yang akrab disapa Liluk ini mengakui memang tidak mudah menggelar uji coba di saat masa pemilu. Faktor perizinan keamanan menjadi hal utama bagi tim untuk menggelar uji coba terbuka. PSIS sempat punya rencana bertanding dengan PSS Sleman, namun tetap tak mendapat perizinan.

Septian David Maulana dkk. juga merancang dua kali latih tanding sebelum berangkat ke Malang. "Mungkin sebelum ke Malang ada uji coba di Magelang. Sekarang masih proses komunikasi dengan sejumlah klub," kata Liluk.

Pada pra musim 2018 lalu, PSIS dan Arema sempat beruji coba secara kandang-tandang. Dalam pertemuan pertama, PSIS kalah 2-5 di Stadion Gajayana, Malang. Sedangkan saat bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, PSIS kalah tipis, 0-1. 

Video Populer

Foto Populer