Sukses


Pendapat Pemain Madura United terkait Mundurnya Jadwal Liga 1 2019

Bola.com, Bangkalan - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan bahwa jadwal bergulirnya Liga 1 2019 mengalami perubahan. Kompetisi itu sedianya digelar 8 Mei, namun berubah menjadi 15 Mei. 

Mundurnya jadwal Liga 1 ini sangat berdampak terhadap Madura United. Sebab, mereka tak memiliki agenda pertandingan resmi pada akhir April hingga awal Mei. Sebelumnya, laga antara Madura United kontra Persebaya dalam Piala Indonesia 2018 juga ditunda akibat izin keamanan. 

Kiper Madura United, Ridho Djazulie sudah menyiapkan secara matang laga perempat final Piala Indonesia 2018 dan Liga 1 2019. Sayang, pemain asal Pekalongan harus menunda keinginan tampil dalam waktu dekat ini. 

Ridho merasa tidak masalah dengan perubahan itu. Namun, menurutnya ada dampak yang sangat memengaruhi performa pemain dengan perubahan ini. 

“Saya berharap semua pemain tidak mengalami kejenuhan untuk mengarungi kompetisi yang tertunda lagi. Kompetisi yang berlum bergulir dan tertunda dan pastinya merugikan klub juga. Insya Allah, ada hikmah di balik ini semua,” kata Ridho.

Bek sayap Madura United, Alfath Faathier mengaku kecewa mendengar kabar mundurnya pertandingan di dua ajang itu. Tapi, dia mendapat keuntungan dengan situasi ini dengan bisa menyiapkan dirinya sebelum tampil di kompetisi yang panjang. 

“Kalau menurut saya, soal itu (penundaan kick-off Liga 1 2019) tidak ada masalah. Kami malah bisa lebih mempersiapkan diri lagi. Sambil menanti jadwal pertandingan nanti dimulai,” ucap mantan peman Diklat Persib itu.

Video Populer

Foto Populer