Sukses


Madura United Pastikan Uji Coba Kontra Persipura dan Kalteng Putra

Bola.com, Bangkalan - Madura United tak berdiam diri setelah melihat ada kekosongan agenda pada awal Mei 2019. Laskar Sape Kerrab berniat melakukan tiga kali uji coba dalam rentang 10 hari untuk mengisi agenda tim.

Rencananya Madura United bakal berjumpa Kalteng Putra dan Persipura Jayapura dalam uji coba. Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menyebut pihaknya tidak ingin kehilangan momentum dalam menjaga peak performance.

"Untuk pertandingan melawan Persipura, kami sudah sepakat dilaksanakan dengan sistem kandang-tandang. Persipura akan bermain di Magelang dan kemudian (pertandingan berikutnya) akan bermain di Madura," kata Haruna.

Agenda uji coba ini akan dimulai pada 30 April 2019. Pada tanggal itu, Greg Nwokolo dkk. bakal berangkat ek Yogyakarta. Sehari setelahnya, Madura United beruji coba melawan Kalteng Putra yang akan berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Setelah itu, mereka bergeser ke Magelang untuk berjumpa Persipura di Stadion Moch Soebroto pada 3 Mei. Tim Mutiara Hitam memang sedang menggelar pemusatan latihan di Magelang.

Terakhir, Madura United bakal menjadi tuan rumah saat menjamu Mutiara Hitam pada 10 Mei 2019.

"Uji coba juga sebagai bagian untuk mencoba pemain asing Asia setelah Dane Milovanovic gagal memenuhi persyaratan untuk pendaftaran," imbuh Haruna.

Sebelumnya, Madura United justru memiliki jadwal yang sibuk pada akhir April hingga awal Mei. Mereka dijadwalkan berjumpa Persebaya Surabaya dalam perempat final Piala Indonesia 2018 pada 25 dan 30 April 2019. Ditambah, kick-off Liga 1 2019 pada 8 Mei 2019.

Namun, laga kontra Persebaya ditunda akibat tidak mendapat izin keamanan. Sementara kick-off Liga 1 juga mundur dan baru dilakukan pada 15 Mei. Hal itulah yang membuat Madura United tidak memiliki agenda pertandingan.

"Kami tidak ingin pertandingan nantinya mengalami penundaan dengan ketidakpastian sehingga dalam pelaksanaan kompetisi nantinya, tidak mengalami reschedule dan lain sebagainya, karena dalam setiap mempersiapkan pertandingan, banyak sumber daya yang harus dikeluarkan baik oleh klub, LIB maupun pihak televisi," ucap Haruna.

Video Populer

Foto Populer