Sukses


Uji Coba Persik Vs Persis, Laga Penuh Makna bagi Agus Yuwono dan Ugik

Bola.com, Kediri - Bagi pelatih Agus Yuwono dan Ugik Sugiyanto laga uji coba Persik Kediri kontra Persis Solo di Stadion Brawijaya Kota, Kediri, Sabtu (27/4/2019), dianggap sarat makna. Keduanya pernah menorehkan prestasi bersama Persik kala merebut gelar juara Piala Gubernur Jatim edisi 2015.

"Saya punya kenangan indah bersama Persik saat juara Piala Gubernur Jatim. Saya masih ingat waktu menyumbang gol kemenangan pada final melawan Persebaya di Kediri," tutur Ugik Sugiyanto.

Bagi Agus Yuwono juga merupakan memori tak terlupakan. Pelatih asal Malang jadi juru selamat Persik dari ancaman degradasi pada ISL 2014. Namun sayang tahun berikutnya Persik dicoret PT LI, karena terlilit utang gaji kepada pemain. Saat itu, nasib sama juga dialami Persiwa Wamena yang promosi ke ISL.

"Setelah juara Piala Gubernur Jatim, saya siapkan tim untuk ISL 2015. Namun tim Persik dibubarkan, karena saat itu PSSI dihukum FIFA. Persik juga diturunkan statusnya ke Divisi Utama, karena gaji kami tak dibayar manajemen. Tapi, apapun saya tetap punya kesan mendalam dengan klub ini," ujar Agus Yuwono.

Kendati punya ikatan emosional, Agus Yuwono dan Ugik Sugiyanto tetap serius menatap partai persahabatan ini.

"Meski sebagai tim promosi Liga 2 2019, Persik tetap tim tangguh. Gelar juara Liga 3 lalu bukti mereka punya pembinaan pemain bagus. Ini saya anggap lawan sepadan bagi Persis untuk persiapan Liga 2 mendatang," kata Agus Yuwono.

Video Populer

Foto Populer