Sukses


Karier Baru Seumur Jagung, Pelatih Persik Dituntut Mundur

Bola.com, Kediri - Dua kali tampil kurang memuaskan dalam uji coba menjadi beban pemain dan pelatih Persik Kediri, Nasal Mustofa. Macan Putih dipermalukan Persis 1-2 dan nyaris mengalami kekalahan kedua saat bermain imbang melawan Persita 3-3 di Stadion Brawijaya, Kediri.

Pada pertandingan persahabatan dengan Persita, Faris Aditama dkk. tertinggal 0-3 pada babak pertama. Mereka baru bisa menyamakan skor pada babak kedua. Permainan kurang menggigit ini memantik reaksi Persikmania yang setia hadir di stadion.

Saat menjamu Pendekar Cisadane, penonton tak hanya mencemooh pemain. Mereka juga berteriak agar Nasal Mustofa mundur dari jabatannya.

"Saya anggap wajar bila suporter bersikap seperti itu. Mereka ingin tim kesayangannya selalu menang. Kami pun selalu berusaha tampil bagus dan menang. Tapi, sebenarnya tim ini masih dalam proses pembentukan. Anak-anak belum waktunya uji coba melawan tim-tim berat," tutur Nasal.

Soal tuntutan mundur, pelatih asal Boyolali, Jawa Tengah ini merasa legawa. "Saya seorang profesional. Jika dianggap gagal membangun tim bagus dan Persik terpuruk, saya siap mundur. Saya menyadari risiko sebagai pelatih. Kalau tidak dipecat, ya disuruh mundur," katanya.

Mantan pelatih Persip Pekalongan ini mengaku siap pasang badan jika Persik tak bertaji. "Saat jeda pertandingan, saya tegaskan kepada pemain semua tanggung jawab di pundak saya. Saya akan pasang badan demi pemain. Kalau tim ini tampil buruk, saya yang harus disalahkan," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer