Sukses


Sebelum Gabung Persib, Robert Alberts Ditawari Melatih Persija

Bola.com, Bandung - Robert Alberts mengaku mendapat tawaran dari tiga klub Liga 1 2019, sebelum memutuskan berlabuh di Persib Bandung. Mantan pelatih PSM Makassar ini menerima tawaran pekerjaan itu setelah kesehatannya membaik.

Robert menyebut tiga klub itu adalah rival Persib, yakni Persija Jakarta, Borneo FC, dan Madura United. 

"Ketika penyembuhan ada beberapa tim menghubungi saya. Saya negosiasi dengan Borneo tapi saya membatalkan, lalu Madura United, dan Persija juga saya tolak karena Persib sudah berjanji dengan saya. Jadi saya pilih Persib," ujar Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini pun optimistis menatap Liga 1 2019. Walau baru gabung, ia yakin Persib bisa menjadi tim yang tangguh karena memiliki persiapan dan materi yang bagus.

"Kami mengawali laga kandang melawan Persipura dan Tira Persikabo. Kami akan konsentrasi pada latihan nanti. Saya memang belum tahu pemain Persib seperti apa. Tapi, tapi kami bisa memaksmalkan pada latihan atau uji coba beberapa kali sampai benar-benar siap untuk liga," kata Robert.

Robert belum membuka kemungkinan membawa pemain baru. Pelatih berusia 64 tahun ini mengaku akan mengoptimalkan pemain yang ada saat ini. Apalagi, Persib juga sedang menunggu satu pemain baru.

"Saya tahu akan ada satu pemain asing yang datang, dia Rene dari Slovenia. Tapi saya belum tahu bagaimana kualitasnya. Tapi kami akan lihat nanti," kata Robert.

Di Persib Bandung, Robert Alberts dikontrak dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ia ditarget membawa tim Maung Bandung menjuarai Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer