Sukses


Penuhi Kuota Pemain U-23, Madura United Sisakan 3 Slot

Bola.com, Bangkalan - Madura United telah melakukan pendaftaran pemain dengan komposisi tiga berstatus asing dan 24 lokal ke operator Liga 1. Sebanyak 27 orang itu sudah termasuk para pemain U-23 yang disyaratkan oleh PT Liga Indonesia Baru.

Sesuai regulasi, setiap kontestan Liga 1 wajib mendaftakan minimal tujuh pemain U-23, dengan kriteria kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya. Madura United justru memiliki delapan pemain yang masuk kriteria itu, yaitu Syahrian Abimanyu, Kadek Raditya Maheswara, Drey Buyung Panyalay, Fajar Ramadan Ginting, Gufroni Almakruf, Yohan Saputra, Rafit Ikhwanudin, dan Fawaid Ansory.

“Pemain-pemain yang didaftarkan adalah yang sudah masuk di tim ini. Pemain muda itu ada di tim. Yang belum kami daftarkan adalah yang trial (yang dilakukan) pemain asing,” kata Sekretaris Madura United, Rasid Mardani, Selasa (7/5/2019).  

Dengan total 27 pemain, Madura United masih menyisakan tiga slot untuk melakukan penambahan pemain. Sesuai regulasi, setiap kontestan Liga 1 diperbolehkan mendaftarkan maksimal 30 pemain.

Perincian tiga slot tersisa itu adalah satu pemain asing asal negara anggota AFC dan dua pemain lokal. Slot pemain asing itu yang masih dalam proses negosiasi karena Madura United sebenarnya telah memiliki kandidat.

Terdapat sosok gelandang asal Jepang, Shodai Nishikawa, yang saat ini masih menjalani seleksi. Namun, Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengklaim akan berusaha melakukan negosiasi sebelum TMS ditutup pada 9 Mei.

“Sangat mungkin digunakan semua (sisa tiga slot pemain). Jika melihat komposisinya saat ini,  yang sangat memungkinkan diisi secepatnya adalah pemain asing Asia yang saat ini sudah menjalani trial,” ucap Haruna.  

Video Populer

Foto Populer