Sukses


PSS Menuju Pengelolaan Tim Modern

Bola.com, Sleman - Tim promosi Liga 1, PSS Sleman, bersiap menuju tata kelola sepak bola yang lebih modern. Satu di antara inovasi yang dilakukan manajemen PSS adalah dengan memaksimalkan potensi penjualan tiket pertandingan kandang, melalui website resmi klub.

Wakil General Manager PSS Sleman, Tara Deri Fathoni, memastikan sebagian penjualan tiket penonton melalui sistem online di website.

Hal ini dilakukan sebagai penyesuaian dengan penerapan tiket serupa yang akan dipakai PSS selama musim kompetisi Liga 1.

Sistem penjualan melalui online telah dimulai PSS sejak Selasa (7/5/2019). Setidaknya 20 ribu lembar tiket dengan rentang harga mulai Rp20 ribu, Rp50 ribu, dan Rp70 ribu disediakan untuk laga uji coba terakhir PSS sebelum laga pembuka Liga 1 menjamu Arema, Rabu (15/5/2019).

"Sistem tiket online sudah kami mulai, untuk pertandingan uji coba melawan Persipura, Rabu (8/5/2019). Tiket bisa didapatkan website resmi PSS. Untuk tiket konvensional kami sediakan 50 persen dari jumlah tiket yang dicetak, sisanya tetap on the spot," ungkap Tara Deri Fathoni, Selasa (7/5/2019).

Tidak hanya di sisi penjualan tiket, PSS menjadi satu di antara klub yang siap dari segi sponsorship. Sebagai pendatang baru di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, nama PSS ternyata menjadi bidikan sejumlah sponsor kelas nasional.

Marketing Managers PT Putra Sleman Sembada, Vebtin Kusumawati, menuturkan hingga saat ini Indofood dan Gojek masih menjadi dua sponsor besar yang akan menyokong PSS. Meski tidak menyebutkan nilai sponsor dari kedua perusahaan tersebut, sponsor lain seperti Plaza Ambarukmo, Pocari Sweet, Lesehan Pak Lanjar, dan sponsor juga hadir untuk PSS.

"Dalam waktu dekat kami juga akan deal dengan perusahaan minuman energi," jelas Vebtin.

Sementara General Manager PT Putra Sleman Sembada, Teguh Wahano, mengakui sebagai tim debutan di Liga 1, PSS mendapat sebuah kehormatan ditunjuk untuk memeriahkan partai pembuka musim 2019.

Tim berjulukan Super Elang Jawa ini dijadwalkan menjamu Arema di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019), menandai dimulainya Liga 1.

Praktis, uji coba melawan Persipura Jayapura, menjadi semacam gladi resik bagi seluruh manajemen dan panpel termasuk tim PSS Sleman yang dibesut Seto Nurdiyantoro dalam menghadapi laga perdana kontra Arema.

"Apalagi tim yang dihadapi punya sejarah besar di sepak bola Tanah Air. Arema juga punya basis suporter yang besar dengan tim yang berkelas juga," katanya.

Video Populer

Foto Populer