Sukses


Launching Tim dan Uji Coba PSS Mundur Satu Hari

Bola.com, Sleman - Pendukung setia PSS Sleman harus bersabar menyaksikan launching tim musim 2019 sekaligus partai uji coba melawan Persipura Jayapura. Rencana semula, acara itu dihelat di Stadion Maguwoharjo, Rabu malam (8/5/2019).

Namun, jadwal tersebut harus diundur satu hari menjadi Kamis malam (9/5/2019). Hal tersebut bukan tanpa alasan.

Kepolisian setempat tak memberikan rekomendasi keamanan untuk laga Rabu malam karena sedang diprioritaskan untuk mengamankan rekapitulasi Pemilu 2019 di tingkat KPU Provinsi DIY.

Wakil General Manager PSS Sleman, Tara Derifatoni, menyampaikan permintaan maaf atas pengunduran sehari laga dan perkenalan pemarin serta peluncuran jersey PSS.

Meski harus diundur satu hari, pihaknya berharap tak mempengaruhi animo pendukung setia tim Elang Jawa untuk tetap hadir saat launching tim dan uji coba.

"Ini merupakan situasi yang tak bisa dihindari, karena kepolisian memang mengemban tugas yang penting," kata Tara Derifatoni, Selasa (7/5/2019).

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memastikan laga melawan Persipura Jayapura adalah uji coba terakhir sebelum skuatnya melakoni kompetisi Liga 1 2019. Terutama untuk melihat progres tim, sebelum persiapan menghadapi laga pembuka Liga 1 2019, melawan Arema, Rabu (15/5/2019).

"Mereka tim yang bagus dan selalu berada di papan atas. Lewat uji coba nanti, saya berharap bisa melihat perkembangan tim, utamanya saat pemain menjalani puasa, bagaimana nanti cara bermainnya," beber Seto.

Pihaknya juga akan memaksimalkan rotasi pemain. Tetapi, hal tersebut tergantung kondisi terakhir pemainnya. "Kami sesuaikan dengan keadaan karena tujuannya adaptasi bermain saat puasa. Sesuatu yang baru bagi PSS Sleman," tutur Seto.

Video Populer

Foto Populer