Sukses


Madura United Ubah Uji Coba Kontra Persewar Jadi Laga Amal

Bola.com, Pamekasan - Madura United dijadwalkan bakal berjumpa dengan Persewar Waropen dalam laga uji coba yang rencananya digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu malam (11/5/2019). Namun, laga uji coba itu berubah status dan akan menjadi laga amal.

Pertandingan itu semula hanya berstatus uji coba dan digelar secara tertutup. Namun, manajemen Madura United akhirnya memutuskan untuk menjual tiket pertandingan. Pendapatan tiket bakal disumbang kepada Panti Asuhan Anak Yatim.

“Awalnya itu akan digelar tertutup, tapi kami berfikir ulang dan menjadikannya sebagai pertandingan amal. Hasilnya akan kami salurkan untuk anak yatim,” jelas Ziaul Haq, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, perusahaan yang menaungi Madura United.

Pertandingan dengan label laga amal itu menjual tiga jenis tiket seperti biasanya. Masing-masing adalah tiket ekonomi dibanderol Rp20 ribu, lalu VIP Rp100 ribu, dan yang paling mahal ialah tiket VVIP sebesar Rp150 ribu.

Kebetulan, Persewar Waropen sendiri tercatat sebagai tim debutan di Liga 2 2019. Mereka baru saja promosi setelah menjadi peringkat ketiga di Liga 3 nasional musim lalu. Jadi, laga ini bisa menjadi persiapan mereka sebelum mentas di kompetisi resmi.

“Sebagaimana kebanyakan tim-tim asal Papua, Persewar Waropen juga tim yang memiliki karakter kecepatan dan permainan determanasi tinggi. Sangat tepat menjadikan mereka sebagai (lawan) sparing untuk evaluasi akhir sebelum kompetisi dimulai,” kata pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Sebelum menghadapi Madura United, Persewar dijadwalkan berjumpa dengan Persela Lamongan Rabu malam (8/5/2019). Laga melawan Madura United bakal menjadi pertandingan pramusim terakhir bagi kedua tim.

Video Populer

Foto Populer