Sukses


PSS Punya Misi Khusus Saat Menghadapi Persipura dalam Uji Coba

Bola.com, Sleman - PSS akan melakoni uji coba terakhir menjalani Liga 1 musim 2019 bergulir, yakni dengan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam (9/5/2019).

PSS ternyata mengemban misi tersendiri dalam kesempatan menjajal tim Mutiara Hitam. Laga kontra Mutiara Hitam menjadi pengalaman baru bagi Bagus Nirwanto dkk.

PSS ingin menggunakan uji coba ini untuk menjajal bermain dalam ketatnya persaingan di Liga 1 yang digelar pada malam hari.

Pasalnya, pada awal kompetisi musim 2019, bersamaan dengan Bulan Ramadan, waktu kick-off dimulai setelah ibadah tarawih. Sebuah pengalaman yang baru bagi PSS karena pada musim-musim sebelumnya masih berada di Liga 2.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, berharap seluruh pemainnya dapat menjaga kondisi kesehatan saat meladeni Persipura sehingga siap tempur untuk menghadapi Arema di laga pembuka Liga 1  2019, pekan depan.

"Mudah-mudahanan tidak ada yang cedera. Sambil melihat perkembangan, artinya kami main di malam hari, dengan situasi pemain puasa. Itu yang perlu dilihat," jelas Seto Nurdiyantoro kepada Bola.com di Stadion Maguwoharjo, Rabu (8/5/2019).

Seto turut memberikan komentar mengenai perubahan hari uji coba PSS melawan Persipura. Uji coba kontra Persipura sedianya digelar pada Rabu malam ini (8/5/2019). Namun, tak mendapatkan perizinan keamanan dari kepolisian sehingga diundur sehari berikutnya.

"Sedikit disayangkan, karena saya sudah memikirkan masalah waktu. Tanggal 8 Mei kan jedanya sepekan dari kick-off kompetisi. Dengan ditunda sehari, pastinya sedikit berpengaruh," katanya.

Video Populer

Foto Populer