Sukses


Robert Alberts Tak Akan Banyak Mengubah Gaya Permainan Persib

Bola.com, Bandung - Hujan yang mengguyur Kota Bandung tidak menjadi kendala tim Persib dalam melakoni latihan yang dilangsungkan di lapangan Saraga ITB, Bandung, Kamis (9/5/2019). Hal sama terjadi dalam sesi latihan sebelumnya.

"Saya rasa justru cuaca bagus untuk pemain. Untuk latihan dan lapangan juga masih layak setelah hujan, jadi kami masih bisa berlatih. Saya senang dengan itu," kata Robert Alberts, pelatih Persib.

"Hari ini kami berlatih situasi set piece, mengubah situasi bertahan ke menyerang dan saya melihat kualitas yang baik ketika mengirim bola. Latihan hari ini bagus," imbuh Robert setelah memimpin sesi latihan.

Disinggung mengenai gaya permainan Persib akan seperti apa, pelatih asal Belanda ini menyebutkan tidak akan banyak melakukan perubahan. Terlebih, kata dia, gaya permainan Persib sudah diketahuinya.

"Tidak terlalu berbeda dengan apa yang saya pikirkan soal sepak bola. Tapi, kami punya banyak pemain baru dan mereka punya pandangan yang berbeda, jadi tugas saya membentuk kombinasi yang pas dari pemain," jelas Robert.

"Pemain juga harus lebih agresif untuk merebut bola dan ketika ada satu pemain mengejar pemain lain, tidak bisa hanya diam dan itu diasah di latihan," lanjut eks pelatih PSM Makassar ini.

Pelatih berusia 64 tahun ini menegaskan akan terus membangun karakter yang dimiliki tim Persib selama ini. Itulah mengapa, ia tidak akan mengubah karakter tim, tetapi akan membangun karakter.

"Seperti Fabiano yang datang untuk tim, dia punya faktor penting dalam membangun karakter karena dia membawa banyak pengalaman. Memang terlalu cepat berbicara ini, tapi sudah punya karakter karena mereka selalu bermain dengan kebanggaan untuk Persib, itu yang penting," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer