Sukses


Robert Alberts Siap Menjawab Asa Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Kehadiran Robert Alberts di kursi pelatih kepala Persib memunculkan optimisme baru di kalangan bobotoh. Mereka optimistis, di bawah polesan Robert Alberts, tim berjulukan Maung Bandung ini akan berprestasi.

Menanggapi hal itu, Robert menyebutkan wajar dan normal jika suporter memiliki harapan besar kepadanya dalam meracik tim Persib, khususnya untuk kompetisi musim 2019.

"Saya pikir itu bagus dan normal di sepak bola. Kami akan berusaha untuk memikul ekspektasi itu sebaik mungkin. Penting untuk kami memulai Liga dengan meraih poin dan akan otomatis berkembang karena Rene Mihelic sudah bergabung dan beberapa pemain juga sudah bisa bertanding," ucap Robert di lapangan Saraga ITB, Bandung, Kamis (9/5/2019).

Jika melihat saat melawan Borneo FC pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018, Persib, kata Robert, terlihat seperti terlambat dalam persiapan. Meski faktanya, tim sudah gabung dan latihan sejak beberapa pekan lalu.

"Termasuk saya sebagai coach, karena tidak memulai musim dari awal, tapi dilihat saja nanti," tutur eks pelatih Arema Malang dan PSM Makassar ini.

Mengenai persaingan di Liga 1 2019, Robert menyebutkan beberapa tim memiliki kapasitas untuk menjadi penantang juara dan berkualitas menjadi juara.

Namun, pelatih berusia 64 tahun ini tidak menyebutkan tim mana saja yang berkualitas jadi juara.

"Yang pasti Persib merupakan salah satunya. Tapi, perkembangan ke depan akan menentukan siapa yang layak menjadi juara karena ini sepak bola. Kami akan lihat 10 pertandingan di awal dan nanti kami lihat tim mana yang bisa berkembang permainannya," lanjutnya.

Itulah mengapa, Robert optimistis Persib di bawah kendalinya akan menunjukan kemajuan yang berarti dibandingkan musim sebelumnya. "Saya tentu harus optimistis dan percaya pada tim ini," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer