Sukses


Luncurkan Tim, PSS Terinsipirasi Ajax

Bola.com, Sleman - PSS meluncurkan skuat menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2019. Seluruh pemain, pelatih, dan jajaran manajemen diperkenalkan di depan ribuan pendukung, sebelum uji coba melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam (9/5/2019).

Sesaat sebelum kick-off, pemain secara satu per satu berjalan dari panggung karpet merah menuju tengah lapangan. Disusul jajaran pelatih yang dipimpin Seto Nurdiyantoro, dan diikuti manajemen klub termasuk CEO baru PSS, Viola Kurniawati.

Seluruh skuat PSS yang berkumpul di tengah lapangan, memanjatkan doa bersama dengan suporter. Satu di antara jajaran direksi klub, Miftah Maulana Habiburohman, memimpin doa bersama. PSS memang mengemas acara peluncuran tim secara sederhana.

Miftah Maulana atau yang akrab disapa Gus Miftah mengatakan PSS menonjolkan kesederhanaan dalam menjalani kompetisi nanti. Klub asal Belanda, Ajax Amsterdam, menjadi sumber inspirasi PSS dalam mengarungi Liga 1 untuk pertama kalinya.

Ajax tampil memukau dengan melaju ke semifinal Liga Champions sebelum akhirnya dihentikan Tottenham Hotspur.

"Mudah-mudahan walau sederhana di tengah bulan Ramadan, acara ini tetap penuh makna. Kami belajar dari Ajax Amsterdam. Mereka dengan skuat yang seadanya, tapi bisa berprestasi," jelas Miftah Maulana Habiburohman setelah peluncuran tim.

PSS juga memperkenalkan tiga jersey untuk musim 2019. Warna forest green menjadi jersey utama PSS Sleman. Di atas warna hijau solid, terdapat guratan motif bulu Elang Jawa yang menjadi icon klub.

Jersey tandang menggunakan warna dominan putih, broken white. Di atas warna putih gading ini terlukis motif batik khas Sleman, yakni motif Parijotho.

Sementara kostum ketiga PSS, berwarna solid black. Corak warna jersey ketiga yakni kepakan sayap Elang Jawa yang terlihat dari bagian depan.

"Dengan skuat yang ada saat ini, semoga PSS bisa berprestasi, dengan bertahan di Liga 1 dan di posisi 10 besar. Saya berharap suporter juga tetap kompak," ujar Gus Miftah.

Video Populer

Foto Populer