Sukses


Launching Tim PSS Ternoda Kekalahan dari Persipura

Bola.com, Sleman - PSS harus menerima kenyataan pahit takluk dari Persipura Jayapura dalam laga uji coba. PSS kalah dua gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam (9/5/2019). Uji coba itu sekaligus menodai launching tim berjulukan  Elang Jawa ini.

Sebelum pertandingan, seluruh pemain dan pelatih serta jajaran manajemen klub untuk musim 2019 diluncurkan secara sederhana.

PSS hampir tampil full team, hanya minus satu ekspatriat yakni Guillerme Batata yang sedang mengurus KITAS.

Sementara di kubu Persipura, pelatih Luciano Leandro menurunkan pilar yang diproyeksikan mengisi starting eleven di Liga 1 2019, termasuk kapten tim Boaz Solossa dan pemain anyar, Ibrahim Conteh.

Dua gol kemenangan Persipura dilesakkan Titus Bonai pada menit ke-53 dan Boaz Solossa menit ke-71.

Setelah pertandingan, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengaku siap bertanggung jawab dengan pelajaran yang bisa dipetik timnya. Ia menyebut Persipura sangat memberikan pembelajaran bagi PSS, yang memang anak baru di Liga 1.

"Pemain tampil sedikit ada beban. Penampilan malam ini kami kalah kualitas secara individu. Persipura tim mapan, dengaan chemistry yang lama. Namun, ada sisi positif yakni pemain bisa tampil lepas, enjoy, juga ada beberapa peluang," ujar Seto Nurdiyantoro.

Dalam tiga kali uji coba yang dijalani, PSS menerima hasil sekali menang, melawan PSIS Semarang, imbang dengan Badak Lampung FC, dan kalah dari Persipura.

Pelatih 45 tahun tersebut menyebut PSS memang harus membiasakan diri menghadapi persaingan di Liga 1.

"Banyak hal harus diperbaiki sebelum kompetisi di mulai pekan depan. Ada waktu tersisa harus kami maksimalkan, terutama mengembalikan fisik karena sebagian besar pemain kami menjalankan ibadah puasa. Inilah adaptasi sebelum kompetisi bergulir," katanya.

PSS dijadwalkan menjamu Arema dalam laga perdana Liga 1 musim 2019, di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019).

Video Populer

Foto Populer